Podomoro University dan Pradita University Jalin Kerjasama Akademik Strategis

29 Januari 2024

Event

Jakarta, 26 Januari 2024. Sebagai Universitas yang memiliki banyak kesamaan, dari visi hingga DNA corporate culture-nya, Podomoro University dan Pradita University kian mantap mengembangkan kerjasama dalam berbagai bidang, terutama Tridharma akademik. Melalui penandatanganan Nota Kesepahaman (MOU) bersama, yang dilakukan antara  Rektor Podomoro University, Bacelius Ruru dengan Rektor Pradita University, Richardus Eko Indrajit, kini jalan kolaborasi kedua Universitas yang relatif muda ini kian bersinergi.

Dihadiri oleh jajaran manajemen dan yayasan dari kedua Universitas, di kampus Podomoro University yang lokasinya terintegrasi dengan mall Central Park, diskusi berlangsung cair dan produktif.

Kepala Kerjasama Podomoro University, Felix Oktarianto, memaparkan bahwa melalui kerjasama ini, siswa dari kedua Universitas kini dapat saling memperluas wawasan dengan adanya program Pertukaran Dosen Tamu. Selain itu, aktivitas kewirausahaan yang menjadi ciri khas siswa Podomoro University kini kian komprehensif dengan kolaborasi bersama siswa Teknik Informatika Pradita University. Siswa dari kedua Universitas dapat melaksanakan joint activity yang asyik, kekinian sekaligus belajar secara hands-on di lapangan.

Sementara Meyrani Siahaan, Kepala Kerjasama Pradita University menambahkan bahwa kerjasama ini juga membuka peluang luas bagi civitas kedua universitas untuk melakukan Joint Research serta program Pengabdian Kepada Masyarakat secara bersama.

Lebih jauh, kolaborasi juga mencakup kerjasama untuk berbagai Pelatihan dan Sertifikasi yang dapat saling memperkaya skill dan pengakuan mutu bagi siswa maupun dosen dari kedua Universitas.

Diharapkan kolaborasi mutual ini dapat menjadi langkah signifikan untuk kian berkontribusi mencerdaskan generasi muda bangsa, dengan cara-cara yang asyik.

Pantau terus beragam aktivitas bermanfaat baru yang segera hadir, di situs web dan akun media sosial Podomoro University.