ArticleGeneral

Workshop Social Media Marketing

Pada masa pandemi ini, sosial media menjadi salah satu media yang paling diminati bagi masyarakat untuk memperoleh informasi, sosial media juga merupakan salah satu pendorong suksesnya penjualan bisnis. Sebagai dukungan terhadap bisnis mahasiswa Podomoro University yang semakin terus bertambah, maka PUCEL akan melaksanakan kegiatan Workshop Social Media Marketing yang meliputi Facebook dan Instagram bersama Faqih Faturrachman secara daring dengan menggunakan Zoom.

Workshop Social Media Marketing diselenggarakan dalam 6 sesi dengan tujuan untuk memperdalam pengetahuan mahasiswa serta mengupas dengan tuntas mengenai penggunaan Facebook dan Instagram sebagai media pemasaran melalui setiap materi sesi yang dibawakan, sehingga dapat diaplikasikan dengan efektif. Workshop Social Media Marketing dapat dilihat pada channel Youtube PUCEL, sehingga mahasiswa atau masyarakat tetap dapat memperoleh informasi serta pengetahuan pemasaran dengan sosial media saat kapanpun.

Sesi pertama dengan judul “Mindset Skill” yang diselenggarakan pada 26 Februari 2021, yang membahas mengenai empat skill utama dalam membangun dan menjalankan bisnis. Kemampuan (skill) yang pertama yakni membuat iklan yang meliputi pemahaman akan struktur iklan, fokus kepada prodit serta menjadi CS yang handal. Skill yang kedua yakni mengenai data harian yang meliputi view content, result, sales, gross profit dan biaya iklan. Skill ketiga yakni mengenai produk yang meliputi pemahaman mengenai winning product, penetapan harga (pricing) dan offer. Serta skill yang terakhir yakni landing page yang meliputi goal conversion, customer journey, retargeting serta struktur pembuatan landing page.

Sesi dua diselenggarakan pada 5 Maret 2021 dengan judul “Landing Page Building”, yang membahas mengenai cara pembuatan dan pemilihan struktur serta konten landing page. Pada sesi kali ini, peserta diajak untuk meningkatkan pengetahuan mengenai cara membuat konten pada landing page usaha yang mampu menarik perhatian konsumen. Sesi tiga dengan judul “Ads Manager Preparation” diselenggarakan pada 12 Maret 2021. Pada sesi ini, Pak Faqih memberikan tutorial teknis pada proses launching landing page yang meliputi empat tahapan yakni membuat akun facebook yang akan dihubungkan dengan instagram, ads manager, akun pembayaran iklan dengan menggunakan kartu debit maupun kredit, serta tahap terakhir yakni memasang pixel.

Ads Angle” yang merupakan judul sesi empat diselenggarakan pada 19 Maret 2021 yang membahas membuat iklan dari sudut pandang customer. Sesi lima dengan judul “Running & Split Testing Formula” diselenggarakan pada 26 Maret 2021, yang membahas mengenai strategi dalam menjalankan landing page yang sudah dipersiapkan pada sesi sebelumnya. Sesi terakhir yakni sesi enam dengan judul  “Scale Up Strategi & Profit 1 Juta/ Day (Study Case)” akan diselenggarakan pada 2 April 2021 masih bersama narasumber Faqih Faturrachman selaku praktisi internet making. Workshop Social Media Marketing diharapkan dapat memberikan informasi bagi entrepreneur dalam mengembangkan strategi pemasaran usahanya.

Part of : PUCEL

Writer : Jessica
Editor : Marcomm