What are the Chinese New Year Traditions?

Tahun Baru Imlek merupakan hari raya Tahun Baru yang dirayakan sebagai public holiday, termasuk di Indonesia. Kamu sudah tahu belum tradisi-tradisi imlek sebelum merayakan nya?

Fresh Start
Tahun baru artinya memulai sesuatu dengan hal baik dan baru. Bagi sebagian orang, perayaan Imlek juga diindetikkan dengan membeli baju baru atau memotong rambut untuk memulai suatu awal yang baru. Gimana, kamu sudah beli baju baru belum?

7 Lucky Foods to Eat
Nih, yang paling ditunggu! Makanan khas Imlek yang bisa ikut kita nikmati di setahun sekali. Ada 7 makanan yang dipercaya membawa kemakmuran; Fish (an increase in prosoerity), dumplings (wealth), spring rolls (wealth), mie panjang umur (longevity & happiness), kue keranjang (a higher income), jeruk (fullness and whealt), dan ronde (family togetherness). Yummy! Saatnya melupakan diet sejenak dan menikmati makanan di perayaan Imlek ini.

Things to Avoid
Imlek memang merupakan awal mulanya nasib baik dan keberuntungan. Namun, ada beberapa larangan dan pantangan dalam merayakan Imlek. Kamu tidak boleh mencuci rambut, menggunakan benda tajam, membunuh binatang, memakai baju hitam, tidak boleh makan bubur, tidak membersihkan rumah, dan masih banyak lagi. Hhmm… sebenarnya kamu boleh percaya, boleh tidak, karena itu merupakan tradisi turun temurun yang dibawa sampai sekarang.

Hong Bao Envelopes
Bukan imlek deh kalau tidak identik dengan hong bao atau biasa kita sebut angpau. Yap! Para pemberi hong bao berwarna merah ini biasanya adalah pasangan yang sudah menikah, sementara penerimanya adalah orang yang belum menikah atau anak kecil. Mirip sama tradisi lebaran ya, podivers!

Latern Fest
Festival lampion atau cap go meh dirayakan pada malam ke-15 dari bulan pertama kalender Cina saat bulan purnama. Seluruh keluarga berkumpul untuk makan malam bersama. Menurut tradisi, selama 16 hari berturut-turut sejak malam tahun baru hingga festival lampion masing-masing di setiap harinya dirayakan dengan kegiatan yang istimewa.

Gimana? Pasti dari beberapa tradisi sudah sering dilakukan tahun ke tahun ya?Selamat merayakan Imlek dan selamat berkumpul dengan keluarga podivers.

Source : https://www.3second.co.id/famo/lifestyle.html/what-are-the-chinese-new-year-traditions

Share:

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Table of Contents

Related Posts

Program Studi S1 Kewirausahaan Universitas Agung Podomoro Berhasil Meraih Predikat Akreditasi Baik Sekali

Jakarta, 17-18 Desember 2021. Pada tanggal 17-18 Desember Program Studi S1 Kewirausahaan Universitas Agung Podomoro melaksanakan kegiatan Asesmen Lapangan oleh asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).  Acara visitasi akreditasi dilakukan secara daring selama 2 hari berturut-turut yang dihadiri oleh tim manajemen Universitas Agung Podomoro serta tim assessor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT)  yang terdiri

Podomoro University Menerima 3 Penghargaan dari LLDIKTI Wilayah III

Prestasi kembali diukir oleh Podomoro University. Pada hari ini, bertepatan dengan Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) bagi perguruan tinggi di lingkungan LLDIKTI Wilayah III yang diselenggarakan di Kampus Universitas Multimedia Nusantara Jakarta, diumumkan pula penghargaan beberapa kategori prestasi untuk perguruan tinggi yang berada di bawah LLDIKTI Wilayah III. Dalam acara ini, LLDIKTI Wilayah III secara khusus

Podomoro University Menerima Kunjungan Studi Banding dari Politeknik Pariwisata Makassar

Jakarta, 16 November 2021. Podomoro University mendapat kunjungan dari Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Makassar dalam rangka untuk menjalin kerjasama sekaligus studi banding untuk saling bertukar informasi dan mendapatkan wawasan baru. Dalam kegiatan studi banding ini, rombongan Poltekpar Makassar secara khusus ingin mengetahui kegiatan Akademik, IT, Kemahasiswaan, Marketing dan Humas yang dilakukan di Podomoro University. Rombongan Politeknik

Mengenal Siklus Hidup Kontrak

Siapa yang tak kenal kontrak? Sederhananya, kontrak adalah perjanjian diantara kedua belah pihak yang bersepakat akan suatu hal. Kita dapat menemukan banyak sekali contoh kontrak dalam kehidupan sehari-hari kita. Sebagai contoh, kontrak pembelian suatu barang, kontrak asuransi, kontrak sewa-menyewa, kontrak kerja, dan lain sebagainya. Semua ini merupakan bentuk-bentuk kontrak yang menyesuaikan dengan kebutuhan para pihak