ArticleEntrepreneurshipGeneral

Technical Tools meraih juara Kompetisi Inovasi Bisnis Mahasiswa 2020

Prestasi membanggakan kembali diraih oleh mahasiswa program studi Kewirausahaan Podomoro University. Angel Lina Oktaviana yang merupakan CEO Technical Tools berhasil meraih juara satu pada Kompetisi Inovasi Bisnis Mahasiswa 2020 yang diselenggarakan oleh Pusat Prestasi Nasional Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Kegiatan KIBM merupakan kegiatan yang diselenggarakan dalam rangka mendorong peningkatan prestasi mahasiswa, kemampuan akademik, wawasan serta kecintaan mahasiswa terhadap bisnis yang nantinya mampu meningkatkan perekonomian baik bagi diri sendiri bahkan bagi Indonesia di masa yang akan datang. Ditengah pandemi COVID-19, KIBM dilaksanakan secara daring dengan jadwal kegiatan Sosialisasi dan Workshop KIBM pada bulan Juni hingga KIBM Award pada bulan November 2020.

Dalam pemaparannya, Angel menjelaskan mengenai Technical Tools yang merupakan start-up yang menjual perkakas secara online yakni dengan melalui e-commerce seperti Tokopedia, Shopee serta Bukalapak. Utamanya, Technical Tools menyediakan perlengkapan teknis untuk kebutuhan personal dirumah melalui online. Dengan pelayanan dan kualitas yang baik, Technical Tools telah mendapatkan kepercayaan dari konsumen dilihat dari terdapat 47 ulasan positif rata rata memberikan poin 4.9 (dari 5)

Bersama dengan Technical Tools, Angel berhasil melewati beberapa tahap kegiatan KIBM yang meliputi tahap seleksi, penetapan, pelaksanaan dan pendampingan, monitoring dan evaluasi, pelaporan sampai KIBM Award. Dalam mengikuti proses KIBM, tentu saja Angel tidak lepas dari bimbingan Bapak Wisnu Dewobroto selaku dosen pembimbing serta dukungan teman-teman lainnya dalam melengkapi proposal serta presentasi bisnisnya.

Pada pemaparan presentasi final, pihak KIBM mengutarakan pertanyaan mengenai kutipan yang selalu menjadi semangat Angel dalam menjalani bisnisnya. Kutipan tersebut yakni, “Tidak perlu merasa rendah diri dengan kekurangan yang kita miliki, karena kekurangan bukanlah penghambat kita untuk terus berkembang, dan jadikan kekurangan kita sebagai motivasi diri untuk memjadi lebih baik lagi.” Selamat untuk Angel Lina Oktaviana!

Part of : PUCEL, Entrepreneurship

Writer : Jessica Ribka
Editor : Marcomm