ArticleEntrepreneurship

Showcasing your Business in Social Media

Entrepreneur Coffee Chat (ECC) Volume 3 hadir dengan mengundang Owner Prabu Steak & Coffee yang juga merupakan seorang News Anchor yakni Prabu Revolusi. Entrepreneur Coffee Chat merupakan kegiatan diskusi dan sharing moment rutin yang diselenggarakan setiap satu bulan sekali oleh Program Studi Entrepreneurship dan Podomoro University Center of Entrepreneurial Leader (PUCEL) dengan mengundang success entrepreneurs untuk diskusi maupun berbagi pengalaman mengenai perjalanan bisnisnya kepada para generasi muda dan juga mahasiswa/I Podomoro University.

Dikemas dengan ambience coffee chat yang santai, Entrepreneur Coffee Chat kali ini dilaksanakan di Ecospace Podomoro University yang dihadiri oleh para pelajar SMA hingga Mahasiswa dari Perguruan Tinggi lainnya. ECC mengundang Prabu Revolusi untuk berbagi pengalamannya menjadi seorang entrepreneur yang juga merupakan seorang news anchor.

Meski bekerja sebagai seorang news anchor, namun mimpi seorang Prabu Revolusi untuk menjadi pengusaha tetap tidak padam. Beliau bercerita bahwa hal yang paling disukai sebagai seorang news anchor yakni saat mendapatkan kesempatan untuk mewawancarai pengusaha misalnya seperti pengalamannya mewawancarai Nadiem Makarim yang pada saat itu masih dalam proses pengembangan bisnisnya. Mewawancarai pengusaha membuat semangat kewirausahaan Prabu Revolusi semakin meningkat, banyak bisnis yang pernah dijalani dari berbagai bidang hingga kini beliau mengembangkan bisnis yang bergerak di bidang food and beverages yakni dengan nama Prabu Steak & Coffee.

Sudah lebih dari dua tahun beliau menjalani bisnis ini dan tentu saja tidak sedikit kendala yang dialami pada masa awal merintis bisnis ini mulai dari urusan pajak hingga kehilangan kesempatan dalam skala yang cukup besar. Namun tentu saja, hal itu tidak menjadi alasan bagi seorang Prabu Revolusi untuk tidak melanjutkan bisnis yang sudah dimulai ini. Selain itu, kebahagiaan karyawan juga merupakan salah satu alasan bagi Prabu untuk tidak menutup usaha ini, meski mengalami banyak kendala beliau ingin terus membantu karyawan untuk tetap memiliki pekerjaan.

Prabu Revolusi juga membagikan pengalamannya saat beliau memilih untuk cuti selama satu bulan dari pekerjaannya untuk mengetahui kendala yang terjadi. Beliau pernah mencoba untuk bekerja bersama dengan karyawan yang berada di bagian kitchen. Pada saat Prabu melihat cara kerja karyawannya dari titik inilah beliau dapat mengetahui salah satu kekurangan yang selama ini perlu diperbaiki misalnya seperti penggunaan sabun cuci piring yang kurang efisien, banyaknya piring yang pecah dikarena karyawan yang menumpuk piring dengan terburu-buru hingga mood karyawan dalam bekerja. Dengan demikian, Prabu mencoba untuk membenahi satu per satu kekurangan yang ada denganmemberikan training karyawan hingga menghadirkan musik bagi para karyawan untuk tetap menjaga mood selama bekerja dan terbukti bahwa musik membuat karyawannya bekerja lebih produktif lagi.

Banyak sekali informasi bermanfaat yang didapatkan dari seorang Prabu Revolusi dalam merintis dan mengembangkan bisnis khususnya bagi para pelajar dan mahasiswa yang sedang dan mau untuk merintis bisnis. Yuk! Kumpulkan informasi sebanyak-banyaknya mengenai dunia bisnis di Entrepreneur Coffee Chat. Sampai bertemu di ECC selanjutnya!

Part of : PUCEL & Entrepreneurship

Writer : Jessica
Editor : Marcomm