ArticleConstruction Engineering and Management

Program Studi D4 Manajemen Rekayasa dan Konstruksi Universitas Agung Podomoro Berhasil Meraih Predikat Akreditasi Baik Sekali

Jakarta, 28-29 April 2021. Pada tanggal 28-29 April 2021 Program Studi D4 Manajemen Rekayasa dan Konstruksi Universitas Agung Podomoro melaksanakan kegiatan Asesmen Lapangan oleh asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). 

Acara visitasi akreditasi dilakukan secara daring selama 2 hari berturut-turut yang dihadiri oleh tim manajemen Universitas Agung Podomoro serta tim assessor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT)  yang terdiri dari Prof. Nadjadji Anwar,  M.Sc dan Bapak Drs. Dipl.Ing. Mulyadi Yuswandono., MT.

Pada sesi agenda hari pertama kegiatan visitasi akreditasi berfokus kepada pemaparan dokumen terkait yang dilakukan oleh tim program studi Manajemen Rekayasa dan Konstruksi serta pemeriksaan dokumen-dokumen pendukung. Kemudian dilanjutkan sesi dengan alumni Program Studi Manajemen Rekayasa dan Konstruksi yaitu Jevica (telah bekerja di Jepang), Acinia (sedang melanjutkan S2 di Korea Selatan), Cristian dan Rafli.

Selain sesi alumni terdapat pula sesi dengan para pengguna eksternal (industri) diantaranya dari Ikatan Quantity Surveyor Indonesia, PT. Total Citra Indonesia serta PT. Sinar Menara Deli

Para assessor BAN-PT juga berkesempatan berbincang & berkenalan dengan mahasiswa-mahasiswi Program Studi Manajemen Rekayasa & Konstruksi dari Angkatan 2017-2020.

Keesokan harinya (29 April 2021), agenda visitasi akreditasi berfokus pada penjelasan fasilitas yang ada di Universitas Agung Podomoro.

Setelah melalui kegiatan visitasi akreditasi selama 2 hari berturut-turut, berdasarkan Keputusan BAN-PT No. 2725/SK/BAN-PT/Akred/ST/V/2021, BAN-PT menyatakan bahwa Program Studi D4 Manajemen Rekayasa & Konstruksi Universitas Agung Podomoro memenuhi syarat peringkat Akreditasi Baik Sekali.

Selamat kepada Program Studi Manajemen Rekayasa & Konstruksi!

Writer : Marcomm
Editor : Marcomm