Preserving The Legacy of Dr. Cosmas Batubara – Never Stop Learning

Hi Millenials! Tahukah kalian kalau ternyata minat membaca di Indonesia sangat rendah? Padahal ada pepatah mengatakan, “Buku adalah gerbang dunia dan membaca adalah kuncinya”. Dengan membaca, kita dapat mengenal hal-hal yang belum dapat kita jangkau. Selain itu, dengan membaca kita dapat membekali diri dengan jutaan ilmu.

Sebagai institusi pendidikan di Indonesia yang berbasis kewirausahaan, berbudaya Indonesia dan berkualitas Internasional, Podomoro University sangat mendukung program pemerintah dalam menciptakan generasi unggul menuju Indonesia Emas 2045, salah satunya dengan menggalakan kegiatan membaca untuk para #podivers. Untuk itu, bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober sekaligus sebagai bentuk penghormatan terhadap dedikasi dan legasi (Alm.) Dr. Cosmas Batubara, Rektor Podomoro University periode 2014-2019, Podomoro University mengadakan acara bertajuk “Preserving the Legacy of Dr. Cosmas Batubara”. Dalam acara ini, Perpustakaan Podomoro University mendapat penganugerahan nama Dr. Cosmas Batubara Library.

Peresmian nama Dr. Cosmas Batubara Library dilakukan oleh Bapak Bacelius Ruru (Rektor Podomoro University), Ibu R.A. Cypriana Hadiwijono (Istri Alm. Dr. Cosmas Batubara), serta Bapak Wibowo Ngaserin (Ketua Pengurus Yayasan Pendidikan Agung Podomoro). Turut hadir pula keluarga besar Dr. Cosmas Batubara, Jajaran Pengurus Yayasan Pendidikan Agung Podomoro, Jajaran Direksi Agung Podomoro, Direksi Central Park & Neo Soho serta sivitas akademika PU.

Dalam kesempatan ini, keluarga besar Dr. Cosmas Batubara juga menyerahkan secara simbolik 2 buah buku milik Dr. Cosmas Batubara yang berjudul Cosmas Batubara Panjangnya Jalan Politik dan Cosmas Batubara Sebuah Otobiografi Politik. Kedua buku ini diterima langsung oleh Rektor Podomoro University, Bapak Bacelius Ruru.

Semasa hidupnya, alm. Dr. Cosmas Batubara dikenal sebagai sosok yang berdedikasi tinggi, berwawasan luas, humble, humoris serta bijaksana. Selama menjadi Rektor, beliau menekankan pentingnya menjalankan sebuah Universitas dengan prinsip Good University Governance. Tak heran, sosok beliau telah menginspirasi segenap sivitas akademika PU, baik dosen, karyawan maupun teman-teman mahasiswa.

Semoga dengan penganugerahan nama Bapak Dr. Cosmas Batubara, para #podivers semakin bersemangat dan terinspirasi untuk dapat menjelajah dunia yang luas melalui membaca. Bagi mahasiswa/i dan sivitas akademika lainnya yang ingin mengetahui kisah perjalanan (Alm) Dr. Cosmas Batubara semasa hidupnya juga dapat membaca buku-buku beliau di CB’s Corner yang terdapat di dalam Dr. Cosmas Batubara Library.

Writer : Marcomm
Editor : Marcomm