ArticleGeneral

Podomoro University Selenggarakan Bimbingan Teknis Jabatan Akademik & Inpassing Dosen

Jakarta, 30 Oktober 2021- Institusi pendidikan yang baik tentunya memperhatikan kualitas dan mutu dari setiap dosen dan tenaga didiknya. Dalam rangka peningkatan kualitas dan mutu dosen sekaligus menjalankan himbauan dari LLDIKTI Wilayah 3 No. 3924/LL3/KK.03.00/2021, Podomoro University melaksanakan Bimbingan Teknis Jabatan Akademik & Inpassing Dosen dengan mengundang LLDIKTI III sebagai narasumber.

Acara ini diadakan melalui pertemuan tatap muka dengan tetap mematuhi protokol kesehatan di Ruang Auditorium Podomoro University pada Sabtu, 30 Oktober 2021. Acara yang diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne Podomoro University ini disambut meriah oleh 59 orang dosen dan tenaga didik Podomoro University.

Ibu Santi Palupi Ariyani, selaku Wakil Rektor III berpesan agar kesempatan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh para dosen di Podomoro University, sehingga dapat menambah wawasan terkait dengan aturan-aturan terbaru dalam pengajuan Jenjang Jabatan Akademik (JJA) dan Inpassing Dosen untuk peningkatan karir dosen itu sendiri.

Kegiatan diawali dengan bimbingan teknis (Bimtek) Jabatan Akademik Dosen dengan narasumber langsung dari LLDIKTI III, yaitu Ibu Prita Ekasari, S.T., M.M.S.I., Analis Kepegawaian Ahli Muda LLDIKTI III dan dimoderatori oleh Ibu Rizky Amelia, Dosen Program Studi Bisnis Perhotelan. Dalam salah satu materi pemaparan Ibu Prita, saat ini dosen harus aware dengan aplikasi Sistem Informasi Sumber Daya Terintegrasi (SISTER) yang diluncurkan oleh Direktorat Jenderal Sumber Daya Iptek Dikti sebagai portal pada Perguruan Tinggi. Aplikasi SISTER digunakan sebagai layanan yang berisi data pendidik, seperti portofolio, perubahan data dosen, dan proses-proses lain terkait dengan kepangkatan atau karir dosen.

Kegiatan lalu dilanjutkan dengan bimbingan teknis (bimtek) terkait Inpassing Dosen dengan narasumber Bapak Taufan Setyo Pranggono, M.Si., Kepala Sub Hukum dan Kepegawaian LLDIKTI III dan dimoderatori oleh Bapak Dang Arif, Dosen Program Studi Kewirausahaan. Materi bimtek berbicara tentang sejumlah syarat pengajuan Inpassing Dosen.

Acara ditutup dengan quiz seru mengenai materi yang telah dijabarkan dengan pemenangnya adalah:

  1. Ibu Susy F. Rostiyanti, Dosen Program Studi Manajemen Rekayasa & Konstruksi
  2. Bapak Ferdinand Fassa, Kepala Program Studi Manajemen Rekayasa & Konstruksi
  3. Bapak Doni Fireza, Dosen Program Studi Arsitektur

Semoga melalui kegiatan Bimbingan Teknis Jabatan Akademik & Inpassing Dosen, seluruh dosen di Podomoro University bisa memperoleh manfaat serta wawasan baru guna meningkatkan kualitas dan mutu sistem pembelajaran di Podomoro University.

Writer : Iv
Editor : Marcomm