Podomoro University Championship 2019

Dalam rangka mempererat ikatan kebersamaan dan sebagai wadah untuk menyalurkan bakat dan minat Mahasiswa/I Podomoro University, divisi Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Podomoro University mengadakan acara Podomoro University Championship 2019 dengan tema “Blazing Star!”.

PU Championship dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya oleh UKM Choir Podomoro University, menyanyikan Anthem APL dan Anthem Podomoro University dilanjutkan dengan kata sambutan dari Thomas selaku ketua acara PU Championship, Sinciera selaku President BEM dan Pak Ezra Peranginangin selaku kepala Bagian Kemahasiswaan.

Thomas selaku ketua Acara PU Championship 2019 menyampaikan alasan menggunakan tema tersebut yaitu karena dia ingin dari setiap prodi memiliki sesuatu keunggulan diluar dari bidang akademik. Dan acara Podomoro University Championship diadakan secara mandiri oleh mahasiswa dan mendapatkan dukungan penuh dari Student Council / Kemahasiswaan.

Sinciera selaku president BEM mengucapkan terima kasih kepada semua peserta yang sudah mendaftarkan diri dalam lomba yang diadakan di PU Championship. Acara ini sudah dilaksanakan selama 3 tahun berturut-turut dan tentunya ada yang berbeda dari PU Championship kali ini dibanding dari tahun-tahun sebelumnya karena untuk tahun ini lomba diadakan per prodi bukan per angkatan seperti tahun-tahun sebelumnya. Tidak seperti tahun sebelumnya dimana para peserta merupakan dari angkatan yang sama tapi bisa dari berbeda prodi.

Pak Ezra Peranginangin selaku Kepala Bagian Kemahasiswaan memberikan sedikit kata sambutan “Nadiem Makarim yang memberikan kemudahan untuk transportasi, pembayaran dan berbelanja. PU Championship memberikan kemudahan untuk berkompetisi, bersaing di arena yang benar dan memiliki aturan yang jelas, dan diharapkan ke depannya tidak hanya menang di internal, tapi juga bisa membawa nama PU di kalangan eksternal dan semoga ke depan juga dapat mengikuti lomba dan memenangkan juara skala nasional dan internasional”.

Ada beberapa lomba tambahan yang diadakan di Podomoro University Championship 2019 yaitu Uno Stacko, E-Sport (PUBG) dan Card Games. Lomba akan diadakan dari tanggal Kamis, 24 Oktober 2019 – Sabtu, 26 Oktober 2019. Dan penyerahan hadiah disertai dengan upacara penutupan akan diadakan hari Jumat, 1 November 2019.

Writer : Marcomm
Editor : Marcomm