Hotel BusinessNews

Pesona Bedulang Belitong Nusantara 2020

Jakarta – Program Studi Bisnis Perhotelan bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Belitung untuk membuat suatu acara yang dinamakan Pesona Bedulang Belitong Nusantara. Acara ini dilaksanakan selama 2 hari yaitu 29 Februari – 1 Maret 2020 yang dilakukan di Neo Soho Mall, Jakarta Barat.

Sebelum acara dibuka, kata sambutan diberikan oleh Ibu Dr.rer.Nat. Maria Prihandrijanti, S.T selaku wakil Rektor Bidang Akademik Podomoro University. Ibu Maria Prihandarijanti menjelaskan tujuan kegiatan ini adalah untuk mengenalkan tradisi makan bedulang kepada masyarakat umum maupun negara lain khususnya negara tetangga. Dengan menghadirkan prosesi budaya makan bedulang khas “urang Belitong” secara otentik dan memboyong langsung “mak panggong” untuk memasak semua lauk pauk pada sajian makan bedulang selama berlangsungnya kegiatan. 

Kata sambutan juga diberikan oleh Bapak H. Sahani Saleh, S.SOS selaku Bupati Belitung. Dalam sambutannya Bapak Sahani Saleh menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada segenap pihak terutama dukungan Podomoro University sehingga kegiatan ini bisa dilaksanakan sesuai dengan rencana. 

Acara dibuka secara resmi dengan ditandai pemukulan rebana oleh Perwakilan Persatuan Duta Besar Se Indonesia, Bupati dan Wakil Bupati Belitung, Wakil DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan Wakil Rektor Bid. Akademik Podomoro University.  Hari pertama dibuka dengan acara Talkshow dengan tema “Pesona Bedulang dan pembangunan Kepariwisataan Belitung”, dilanjutkan dengan sesi makan Bedulang yang dihadiri oleh tamu undangan VIP serta para Dubes dari negara sahabat. Acara ini juga turut dimeriahkan oleh penampilan pentas seni dari panti asuhan YPU yang mempersembahkan suara emas mereka.

Pada hari kedua Pesona Bedulang Nusantara diadakan lomba menghias mentudong sembari para peserta menikmati penampilan dari UKM Band Podomoro University @primenova. Kemudian acara dilanjutkan dengan fashion show dari  HD Noto dan Sepiak Belitung yang diperagakan langsung oleh mahasiswa/i Bisnis Perhotelan Podomoro University.

Dalam lomba Menghias Mentudong kali ini, telah terpilih 5 orang pemenang. Hasil menghias Mentudong dari para pemenang akan dibawa dan dipamerkan secara langsung di Kab. Belitung. Sebagai gantinya, para pemenang akan diberikan mentudong baru sebagai kenang-kenangan.

Nantikan acara-acara berikutnya dari Podomoro University ya
Bagi kalian yang tertarik dengan program studi Bisnis Perhotelan atau program studi lainnya dapat mengisi data disini atau dapat menghubungi whatsapp di 0877-8777-0456 dan tim Podomoro University akan segera menghubungi kalian.

Source : https://www.belitungkab.go.id/

Writer : Marcomm
Editor : Marcomm