Persiapan Menyambut Natal! Berbagai Konsep Dekorasi Pohon Natal yang Cocok Untuk Rumahmu

Menjelang hari Natal tentunya terdapat satu buah dekorasi penting untuk merayakannya. Yap! dekorasi itu adalah pohon Natal! Untuk memeriahkan perayaan Natal tentunya dekorasi pohon Natal yang dihias di dalam rumah menjadi satu dekorasi penting. Dalam mendekor pohon ini tentunya perlu disesuaikan dengan tema yang diinginkan. Warna hijau dari pohon natal akan memiliki beragam penampakan dengan konsep dekorasi yang juga tentunya bermacam-macam. Berikut beberapa dekorasi pohon natal yang bisa kamu terapkan di rumah.

1. Rustic Luxe

Dekorasi pohon natal dengan warna-warna yang natural memberikan kesan rustic namun juga berkelas. Hal ini disesuaikan dengan berbagai furniture dan juga hiasan yang berada dalam ruangan. Pohon natal dihiasi dengan ornamen putih dan silver yang ditambahi dengan lampu LED putih yang bersinar. Tak lupa dengan pitanya yang simple namun memukau.

2. Santa Style

Dilihat dari dekorasinya, pohon natal satu ini benar-benar mencolok. Dengan menonjolkan tema santa, pohon dihiasi dengan beraneka ragam warna merah dan putih yang khas dengan pakaian santa. Tidak hanya itu saja, dari topi santa, kaos kaki santa hingga hiasan gantung yang identik dengan santa terlihat unik. Ditambah lagi dengan bola gantung bertuliskan ho ho yang merupakan ciri khas suara santa. Unik dan juga dekorasi yang meriah.

3. White Christmas

Salah satu momen yang ditunggu saat natal di negara 4 musim adalah natal bersalju atau yang biasa disebut white christmas. Selain romantis, tentunya akan memberikan kesan tersendiri di hari tersebut. Hal ini pun bisa diterapkan dalam dekorasi pohon natal di rumah. Dengan memberikan sentuhan ornamen berbentuk salju putih, pohon akan terlihat seperti ditutupi salju. Adapun hiasan burung serta kado natal dengan bungkus yang setema menghiasi area tersebut.

4. Citrus Ornament

Menghias pohon natal tidak harus selalu dengan ornamen penghias plastik dan kain. Buah kering seperti penghias di pohon satu ini juga bisa diterapkan. Lemon kering dan juga roti jahe yang menghias tidak hanya terlihat unik pada pohon natal namun juga memberikan aroma kesegaran di dalam ruangan

5. Countdown

Dekorasi yang satu ini akan menambah semangat kamu menjelang perayaan natal. Berbagai hiasan dan kado ditambahkan dengan angka-angka. Angka yang tertera pada pohon natal dapat digunakan untuk menghitung mundur hari besar ini. Tentunya akan semakin dekat hari natal, maka semakin semangat dirimu untuk menyambutnya. Ganti angka pada pohon natal setiap hari berganti dan kamu pun akan makin bersemangat.

6. Camp Style

Hiasan pohon kali ini terlihat meriah. Berbagai warna dan juga bendera terpasang pada pohonnya. Hal tersebut tentunya mengingatkan pada masa kamping dan berkemah di alam bersama teman ataupun keluarga. Unik dan juga ceria menjadikan ruangan terasa lebih hidup. Sangat cocok dipasang pada hari natal saat kamping bersama.

7. Blooming Tree

Desain yang cantik dan juga terlihat mewah berhasil ditampilkan dengan adanya bunga yang menghiasi pohon ini. Bunga mawar ataupun berbagai bunga lainnya bisa menjadi penghias utama pada pohon natalmu. Hadirkan pula suasana tersebut pada area sekitar yang berada di dekat pohon natal sehingga ruangan terasa ramai. Pada bagian pucuk pohon merupakan hal yang cukup penting dan dihiasi oleh pita merah dengan desain menyerupai bunga.

8. Pet friendly

Peringatan untuk kamu yang memelihara binatang kesayangan. Binatang peliharaan sangat suka bermain dengan hiasan pohon hingga mungkin akan membuat kamu harus menata ulang hiasanmu. Maka dari itu perlu diingat untuk mendekor pohon natal yang aman untuk peliharaan juga. Pilihlah pohon natal artificial yang tingginya tidak lebih dari 2 meter. Letakkan di bagian sudut ruangan yang tertompang oleh dinding sehingga lebih aman. Tidak lupa pula pilihlah warna hiasan yang flat tidak berkilau agar hewan peliharaanmu tidak tertarik. Ornamen tersebut juga harus keras sehingga tidak mudah dikunyah oleh anjing ataupun kucingmu. Letakkan hiasan di bawah lebih sedikit dan juga tutuplah arus kabel listrik dengan lakban sehingga lebih aman untuk dilewati.

Writer: SARAH DWI PUTRI
A dreamer | Art | Travel | Architecture | Writer | Filmaker

source : http://furnizing.com/article/christmas-tree

Share:

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Table of Contents

Related Posts

Pelepasan Mahasiswa Penerima Beasiswa Indonesian International Mobility Awards 2021 Universitas Agung Podomoro

Jakarta, 25 Agustus 2021– Universitas Agung Podomoro atau biasa yang dikenal dengan Podomoro University melakukan seremoni pelepasan 6 (enam) orang mahasiswa peraih program beasiswa Indonesian International Mobility Awards (IISMA) 2021. Dalam seremoni pelepasan tersebut, Rektor Universitas Agung Podomoro, Bapak Bacelius Ruru menyampaikan rasa bangganya kepada para mahasiswa-mahasiswi penerima beasiswa IISMA 2021. “Sebuah kebanggaan bagi saya

Realita Desain Industri 4.0

Revolusi Industri secara tidak langsung merubah gaya hidup, seperti cara kita bekerja dan cara kita berkomunikasi dengan relasi. Semua lini hidup di sekitar kita telah tergantung dengan teknologi. Puncak seluruh perubahan besar sebanding dengan munculnya Revolusi Industri dari Generasi Pertama, Kedua, dan Ketiga. Dan sekarang kita berada di Revolusi Industri Generasi ke Empat yang akan

Kegiatan Bisnis Manajemen Indonesia (KBMI) 2020

Dalam rangka mendorong munculnya entrepreneur muda di perguruan tinggi, Direktorat Belmawa Kemendikbud menyelenggarakan Kegiatan Bisnis Manajemen Indonesia (KBMI) tahun ini. Program KBMI diharapkan dapat menghasilkan karya kreatif serta inovatif dalam membuka peluang bisnis bagi mahasiswa yang memiliki jiwa entrepreneur. Pada tahun ini, Podomoro University bersama PUCEL serta lima kelompok mahasiswa berhasil lolos mendapatkan dana hibah

Kenyamanan Semua Model Kursi Berawal Dari Desain

Duduk nyaman di suatu kursi adalah faktor yang sangat penting untuk diperhatikan, apapun itu model kursinya semuanya berawal dari desain yang dibuat. Kursi yang tidak nyaman saat diduduki sama saja dengan kursi yang gagal, bahkan lebih menyedihkan lagi apabila disebut bukan kursi, jadi jika tidak ingin mendapatkan predikat tersebut lalu dimana letak kesalahan desain maupun