ArticleGeneral

Penyerahan Penghargaan Kanwil DJP Jakarta Barat kepada Universitas Agung Podomoro

Rabu, 25 Agustus 2021, Kementerian Keuangan Republik Indonesia Direktorat Jenderal Pajak, Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Jakarta Barat mengadakan Kegiatan Pajak Bertutur 2021 yang dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 dengan mengambil tema “Generasi Muda Sadar Pajak Wujud Bela Negara” dengan tagline “Pajak Bertutut 2021 : Sehari Mengenal, Selamanya Bangga.”

Pajak Bertutur adalah kegiatan mengajar selama satu jam latihan (jamlat) yang dilakukan oleh unit kerja Direktorat Jenderal Pajak (DJP) di seluruh Indonesia secara serempak kepada sekolah tingkat dasar (SD), tingkat menengah (SMP), tingkat atas (SMA), dan perguruan tinggi (PT)

Tujuan dari Pajak Bertutur adalah memberikan pemahaman kepada peserta didik tentang peran dan manfaat pajak dalam pembangunan dan memberikan awareness kepada tenaga pendidik dan kependidikan tentang program edukasi kesadaran pajak dalam pendidikan yang akan dilakukan oleh Kemenkeu (dalam hal ini DJP) bekerja sama dengan Kemendikbud-Ristek dan Pendidikan Tinggi.

Salah satu rangkaian acara pada kegiatan Pajak Bertutur 2021 adalah pemberian sertifikat secara simbolis atas penerapan Inklusi Pajak kepada Universitas Agung Podomoro sebagai Mitra Inklusi.

Penghargaan ini diberikan kepada Universitas Agung Podomoro karena dalam 2 tahun ini, Rencana Pembelajaran Semester Mata Kuliah Wajib Nasional (MKWN) di Universitas Agung Podomoro telah menerapkan Inklusi Pajak. Bahkan, Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) DJP Jakarta Barat Erna Sulistyowati berharap dapat hadir pada salah satu MKWN di Universitas Agung Podomoro untuk melihat penerapan dan pelaksanannya.

Kami segenap Sivitas Universitas Agung Podomoro merasa senang dan bangga serta mengucapkan banyak terima kasih atas penghargaan yang diberikan oleh Kantor Wilayah DJP Jakarta Barat. Semoga ke depannya Universitas Agung Podomoro dapat terus memberikan kontribusi positif dalam dunia perpajakan.

Writer : Marcomm
Editor : Marcomm