Penandatanganan Nota Kesepahaman Podomoro University dengan Institut Teknologi Bandung dan Asosiasi Manajemen Indonesia

Jakarta, 13 Juni 2019 –Podomoro University selalu memiliki komitmen untuk dapat memberikan kontribusi yang terbaik tidak hanya bagi mahasiswanya, namun juga bagi masyarakat luas. Komitmen Podomoro University untuk menjadi institusi pendidikan yang efektif, efisien, produktif, kreatif, berinovasi, bermutu terbaik, dan relevan dengan pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi, demi meningkatkan daya saing bangsa di era dan area global, ditunjukkan salah satunya dengan Penandatanganan Nota Kesepahaman Podomoro University dengan Institut Teknologi Bandung dan Asosiasi Manajemen Indonesia pada hari ini, Kamis 13 Juni 2019 bertempat di Auditorium Podomoro University. Acara ini dihadiri langsung oleh Prof. Dr. Ir. Kadarsah Suryadi, Rektor Institut Teknologi Bandung, Bapak Muhammad Rifqi Alam, Presiden Asosiasi Manajemen Indonesia Chapter DKI Jakarta beserta para pimpinan yayasan dan rektorat Podomoro University.

Tujuan dari penandatanganan nota kesepahaman ini diharapkan ke depannya Institut Teknologi Bandung dan Asosiasi Manajemen Indonesia bersama-sama dengan Podomoro University dapat berpartisipasi aktif di dalam peningkatan kualitas pendidikan tinggi di Indonesia, tidak hanya dalam pembelajaran namun juga dalam kegiatan-kegiatan pengabdian masyarakat dan penelitian.

Dr. Cosmas Batubara, Rektor Podomoro University, dalam sambutannya mengatakan, “Untuk pengembangan Tridharma perguruan tinggi swasta seperti Podomoro University, kerjasama dengan institusi pendidikan maupun asosiasi sangat penting. Pengembangan tersebut tentu saja memerlukan kerjasama dengan perguruan tinggi antara lain yang sudah masuk ke peringkat dunia, seperti Institut Teknologi Bandung, yang juga sebagai perguruan tinggi yang terbaik di Indonesia. Kerjasama dengan Institut Teknologi Bandung dalam bentuk kegiatan-kegiatan insidentil sudah dilakukan seperti dosen tamu dan pengembangan kurikulum. Kini Podomoro University ingin meresmikan kerjasama dengan Institut Teknologi Bandung dalam bentuk perjanjian yang memayungi seluruh kegiatannya.

Selain dengan perguruan tinggi seperti Institut Teknologi Bandung, Podomoro University juga menandatangani nota kesepahaman dengan Asosiasi Manajemen Indonesia. Asosiasi Manajemen Indonesia akan dapat berpartisipasi aktif dalam pengembangan pendidikan, terutama dalam hal mendekatkan pendidikan dengan industri yang tentunya lulusan perguruan tinggi diharapkan dapat memiliki kompetensi dan kapasitas yang sesuai dengan kebutuhan industri.”

“Dengan adanya pelaksanaan kerjasama ini kita semua dapat berkomitmen untuk mengutamakan kepentingan pembangunan nasional, menghargai kesetaraan mutu, saling menghormati dan menghasilkan peningkatan mutu pendidikan, berkelanjutan serta mempertimbangkan keberagaman kultur yang bersifat lintas daerah, nasional dan/atau internasional,“ tutup Dr. Cosmas Batubara dalam sambutannya.

Podomoro University terus mengembangkan kerjasama baik dengan institusi Nasional maupun Internasional yang bertujuan untuk dapat menghasilkan lulusan dengan kemampuan sesuai dengan dunia industri dan dapat langsung terjun ke dunia profesional baik sebagai entrepreneur ataupun intrapreneur.

Diharapkan kerjasama ini kelak akan semakin memperkuat dan memperdalam tali silahturahmi antara Podomoro University dengan Institut Teknologi Bandung dan Asosiasi Manajemen Indonesia sektor DKI Jakarta.

Writer & editor : Marcomm