ArticleHotel Business

Peluang Karir Di Dunia Hospitality

Dunia Hospitality memang tidak pernah ada habisnya khususnya Industri Perhotelan yang mana tiap hari perkembangannya sangat pesat. Atas dasar pertimbangan ini juga yang membuat salah satu Mahasiswi Hotel Business Program yang bernama Glindra Patricia Legawa memutuskan untuk bergabung di Prodi Hotel Business Perhotelan, Fakultas TourismPreneur Podomoro University pada tahun 2019.

Glindra Patricia Legawa merupakan Atlet Polo Air yang memang sudah mulai berkecimpung sejak masih berumur 11 tahun. Kemahirannya dibidang olahraga Polo Air ini selain karena ketekunannya berlatih juga memang diwarisi bakat Ayahnya yang mantan Atlet Polo Air Indonesia yaitu Andreas Legawa. Sampai detik ini sudah banyak kompetisi-kompetisi yang pernah diikutinya baik dikancah dalam negeri maupun internasional seperti Junior Water Polo World Championship Perth Australia, Asian Youth Water Polo Championship in Singapore, Water Polo Championship Uzbekistan, Asian Age Group Championship Thailand, China Water Polo Leaguae, Asia Pasific Tournament Water Polo Hongkong, Asian Games dan PON. Sudah tidak terhitung berapa Medali Emas, Silver dan Gold yang sudah diraihnya.

Dari sekian banyak prestasi yang diraihnya di bidang olahraga, Glindra tetap memilih jalur Industri Hospitality sebagai jalur karir kedepannya. Menurut Glindra, hal yang membuat dirinya tertarik untuk bergabung sebagai mahasiswa Hotel Business Program Podomoro University dikarenakan reputasi kampus yang baik di nasional maupun internasional. Selain itu menurut Glindra, Dunia Atlit yang di tekuni nya lebih dari 10 tahun ini ada batasnya suatu saat nanti yang mana pada saat berumur 30 tahun lagi belum tentu akan seproduktif sekarang dalam mengikuti kompetisi juara sedangkan di dunia Hospitality Industri pada saat berumur 30 tahun itu adalah puncak-puncak produktif kesuksesan yang sudah dirancang serta diharapkan oleh Glindra sejak dini.

Saat ini Glindra sedang menjalani semester dua di Hotel Business Program Podomoro University dan sangat menyukai ritme pembelajaran yang seru dan sangat jatuh hati dengan prodi yang dipilihnya dikarenakan dosen-dosen yang sangat menyenangkan dan baik serta selalu mendukungnya dalam Kompetisi-kompetisi yang di ikutinya sebagai Atlit Polo Air. Terhitung sudah dua Kompetisi yang diikuti oleh Tim Nasional Atlit Polo Air ini selama berada di Kampus Podomoro University mulai dari Asia Pasific Tournament Water Polo Hongkong sampai dengan meraih Juara dua di 3rd Indonesian Open Aquatic Championship 2019.

Di 2021 kedepan, Glindra akan melaju untuk mengikuti kompetisi di Ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) yang akan berlangsung di Jayapura. Di sisi Akademik yang saat ini sedang di ikutinya Glindra sangat menyukai Mata Kuliah F&B Service yang sangat seru dan penuh  tantangan terutama pada saat mendapatkan kesempatan untuk serving Kedutaan Perancis yang sedang berkunjung di Restoran Les Papillon, Podomoro University.

Di Podomoro University terdapat program magang yang akan dilakukan selama dua kali oleh setiap mahasiswa yang bergabung di Program Studi Hotel Business Program. Glindra sangat tertarik untuk melakukan magang di Departemen Sales & Marketing khususnya di Public Relations dikarenakan ia memang sangat senang berinteraksi dengan banyak orang. Di Hotel Business Program, kami sangat mendukung Mahasiswa untuk turut serta dalam mengikuti kompetisi dan ajang-ajang lomba lainnya yang mana akan menambah keahlian mahasiswa serta meningkatkan keahlian dan kompetensi yang dimiliki.

Harapan karir kedepannya Glindra berharap ketika lulus nanti akan meniti karir di dunia Industri Hospitality sehingga dapat terus berinteraksi dan berbisnis secara Internasional dan yakin bahwa dengan bekerja di dunia ini akan tetap membuatnya terkoneksi, bersosialisasi dan berinteraksi secara internasional. Goal terbesar yang sangat ingin diwujudkan oleh nya dalam jangka waktu panjang kedepan yaitu bisa mengelola Hotel atau Restoran Internasional sendiri.

Part of : Hotel Business

Writer : Herry Windawaty, M.Par, CHRP, CCP.
Editor : Marcomm