Pelepasan Mahasiswa Penerima Beasiswa Indonesian International Mobility Awards 2021 Universitas Agung Podomoro

Jakarta, 25 Agustus 2021– Universitas Agung Podomoro atau biasa yang dikenal dengan Podomoro University melakukan seremoni pelepasan 6 (enam) orang mahasiswa peraih program beasiswa Indonesian International Mobility Awards (IISMA) 2021.

Dalam seremoni pelepasan tersebut, Rektor Universitas Agung Podomoro, Bapak Bacelius Ruru menyampaikan rasa bangganya kepada para mahasiswa-mahasiswi penerima beasiswa IISMA 2021. “Sebuah kebanggaan bagi saya selaku Rektor Universitas Agung Podomoro, walaupun saat ini kita sedang dalam masa pandemi, namun kita tetap dapat mengukir prestasi melalui keberhasilan 6 orang mahasiswa dalam program IISMA 2021.”

“Hal ini menunjukkan bahwa meskipun usia kita masih muda, namun produktifitas dan talenta yang kita miliki tidak kalah dengan universitas besar lainnya.” ujar Bapak Bacelius Ruru dalam sambutannya.

Ke-enam orang mahasiswa Universitas Agung Podomoro yang telah berhasil mendapatkan beasiswa IISMA 2021 yaitu:

  1. Christabella Vania Surjarehardja, mahasiswi Desain Produk 2018, mendapatkan beasiswa di Hochschule Hannover, Germany
  2. Adeline Tio, mahasiswi Kewirausahaan 2019, mendapatkan beasiswa di National Taiwan Normal University, Taiwan
  3. Angie Lie, mahasiswi Kewirausahaan 2019, mendapatkan beasiswa di Hanyang University, South Korea
  4. Nicholas Susanto, mahasiswa Kewirausahaan 2019, mendapatkan beasiswa di National Taiwan University, Taiwan
  5. Wendy Fernandez, mahasiswa Kewirausahaan 2019, mendapatkan beasiswa di National Taiwan Normal University, Taiwan
  6. Josephine Christie Winata, mahasiswi Kewirausahaan 2018, mendapatkan beasiswa di Kyungpook University, South Korea

Salah satu mahasiswi penerima IISMA, Josephine Winata, mahasiswi Kewirausahaan 2018 mengatakan bahwa keberhasilannya meraih beasiswa IISMA 2021 tidak terlepas dari dukungan, pengorbanan serta kepercayaan dari orang tua, dosen dan pihak universitas, mulai dari proses persiapan hingga lolos seleksi. Josephine berharap melalui IISMA, ia akan mendapatkan pengalaman sekaligus kesempatan untuk mengharumkan nama Universitas Agung Podomoro dan Indonesia.

Universitas Agung Podomoro sangat mendukung program pemerintah, salah satunya melalui program IISMA. Program IISMA merupakan program unggulan dari 8 program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) hasil kerjasama Kementerian Pendidikan & Kebudayaan (Kemendikbud) dan Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP). Program ini memberikan kesempatan bagi mahasiswa terpilih, dapat mengambil mata kuliah hingga 20 sks atau belajar selama 1 semester di universitas mitra luar negeri.

Mahasiswa yang berhasil masuk dan meraih beasiswa IISMA 2021 diharapkan dapat memiliki wawasan global, namun tetap tidak melupakan kearifan lokal, bangsa dan negaranya. Tentu saja hal ini selaras dengan visi-misi Universitas Agung Podomoro, menjadi universitas berbasis kewirausahaan yang berbudaya Indonesia dan berkualitas internasional.

Turut hadir dalam seremoni Pelepasan Mahasiswa Penerima Beasiswa IISMA 2021 Universitas Agung Podomoro, yaitu Wakil Rektor I Prof. Dr. Ir. Sony Heru Priyanto, M.M. , Wakil Rektor II Ibu Lily B. Putri, Wakil Rektor III Dr. Santi Palupi Arianti, M.M., Ketua Program Studi Kewirausahaan Dr. Wisnu Sakti Dewobroto S.T., M.Sc., Ketua Program Studi Desain Produk Dr. Eng. Chris Salim, Kepala Bagian Kemahasiswaan Dr. Meco Sitardja, S.Kom., S.M., M.M, M.Ak. M.H.  serta segenap sivitas akademika Universitas Agung Podomoro. 

Tentang Podomoro University

Podomoro University didirikan pada tahun 2014 oleh Bapak Trihatma Kusuma Haliman dan keluarga dengan pendirian Yayasan Pendidikan Agung Podomoro yang merupakan bagian dari Agung Podomoro Group. Podomoro University berkolaborasi dengan Babson Global Inc., yang menjadi bagian dari Babson College, sekolah entrepreneurship nomor 1 di Amerika Serikat, dan berlokasi di APL Tower, Podomoro City, Jakarta.

Podomoro University tidak hanya menekankan pendidikan berbasis pengetahuan umum tetapi juga melalui pengalaman kerja langsung di Industri. Podomoro University menyiapkan mahasiswa untuk siap

bekerja pada saat lulus. Dengan gabungan konsep kewirausahaan dan kurikulum yang berstandar internasional, Podomoro University membimbing mahasiswa serta menyiapkan mereka untuk siap menghadapi era globalisasi. Lulusan Podomoro University diharapkan akan menjadi orang-orang cerdas untuk mewujudkan Indonesia yang lebih baik dan inovatif.

Podomoro University memiliki 8 (delapan) program studi yang terdiri dari Kewirausahaan, Bisnis Perhotelan, Arsitektur, Akuntansi, Desain Produk, Hukum Bisnis, Manajemen Rekayasa dan Konstruksi serta Perencanaan Wilayah dan Kota.

Writer : Marcomm

Media Links :
https://m.tribunnews.com/nasional/2021/08/27/podomoro-university-lepas-enam-mahasiswa-penerima-beasiswa-iisma-kemendikbudristek-ke-luar-negeri

https://mediaindonesia.com/humaniora/428552/podomoro-university-lepas-enam-mahasiswa-peraih-beasiswa-iisma-2021

https://www.kompas.com/edu/read/2021/08/28/101049171/podomoro-university-lepas-6-mahasiswa-peraih-beasiswa-iisma-2021

Share:

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Table of Contents

Related Posts

Realita Desain Industri 4.0

Revolusi Industri secara tidak langsung merubah gaya hidup, seperti cara kita bekerja dan cara kita berkomunikasi dengan relasi. Semua lini hidup di sekitar kita telah tergantung dengan teknologi. Puncak seluruh perubahan besar sebanding dengan munculnya Revolusi Industri dari Generasi Pertama, Kedua, dan Ketiga. Dan sekarang kita berada di Revolusi Industri Generasi ke Empat yang akan

Kegiatan Bisnis Manajemen Indonesia (KBMI) 2020

Dalam rangka mendorong munculnya entrepreneur muda di perguruan tinggi, Direktorat Belmawa Kemendikbud menyelenggarakan Kegiatan Bisnis Manajemen Indonesia (KBMI) tahun ini. Program KBMI diharapkan dapat menghasilkan karya kreatif serta inovatif dalam membuka peluang bisnis bagi mahasiswa yang memiliki jiwa entrepreneur. Pada tahun ini, Podomoro University bersama PUCEL serta lima kelompok mahasiswa berhasil lolos mendapatkan dana hibah

Kenyamanan Semua Model Kursi Berawal Dari Desain

Duduk nyaman di suatu kursi adalah faktor yang sangat penting untuk diperhatikan, apapun itu model kursinya semuanya berawal dari desain yang dibuat. Kursi yang tidak nyaman saat diduduki sama saja dengan kursi yang gagal, bahkan lebih menyedihkan lagi apabila disebut bukan kursi, jadi jika tidak ingin mendapatkan predikat tersebut lalu dimana letak kesalahan desain maupun

Mahasiswa Berprestasi Berawal Dari Magang

Kuliah bukan hanya sekedar teori namun juga harus dapat mempraktekkan apa yang telah mereka pelajari. Salah satunya adalah Jevica mahasiswa prodi Manajemen dan Rekayasa Konstruksi (MRK) angkatan 2015 Universitas Agung Podomoro. Setelah melalui sleksi yang ketat Jevica terpilih menjadi salah satu delegasi dari Indonesia yang di berangkatkan ke Jepang untuk mengikuti kegiatan magang di perusahaan