AccountingNews

Pelatihan Program Studi Akuntansi dengan DJP Kanwil DJP Jakarta Barat

Kementerian Keuangan melalui Direktorat Jenderal Pajak mencetuskan program lintas instansi yang dikenal dengan Program Relawan Pajak. Relawan Pajak merupakan salah satu bentuk Inklusi Kesadaran Pajak yang merupakan kerjasama antara Otoritas Pajak dengan Lembaga Pendidikan Tinggi.

Pada tahun ini, Mahasiswa Program Studi Akuntansi Podomoro Univesity mengikuti program pemerintah ini. 22 Mahasiswa akan membantu pengisian SPT Orang Pribadi di KPP Wilayah Jakarta Barat mulai 16 – 20 Maret 2020. Pada tanggal 17 dan 24 Februari telah dilakukan Pelatihan dan Pembekalan oleh Dosen dan Tim P2 Humas serta Kerja Sama DJP Kanwil DJP Jakarta Barat.

Pelatihan meliputi materi kode etik, perpajakan, dan pengisian E-Filing WP OP.  Acara diakhiri dengan penyematan Relawan Pajak oleh DJP Kanwil DJP Jakarta Barat sebagai tanda resminya mahasiswa menjadi Relawan Pajak 2020.
Program ini menambah pengalaman dan praktik mahasiswa di bidang perpajakan terkait dengan pajak penghasilan orang pribadi yang merupakan kewajiban dari Rakyat Indonesia. 

Part of : Accounting

Writer : Kenny Fernando, S.E., M.S.Ak. (Ken)
Editor : Marcomm