ArticleGeneral

Pameran Virtual melalui Pesta Wirausaha 2021

Ditengah masa pandemi ini, hampir semua kegiatan diselenggarakan dan dilaksanakan secara daring (online). Seperti komunitas wirausaha terbesar di Indonesia yakni komunitas Tangan Di Atas (TDA) yang menggelar Pesta Wirausaha secara virtual pada 22 – 23 Januari 2021. Pesta Wirausaha Virtual merupakan event kewirausahaan yang diselenggarakan melalui website pestawirausaha.id yang terdiri atas lima kategori yakni Panggung Inspirasi, Experiantal Class, Mastery Class, Special Class dan TDA Talks. Adapun tujuan penyelenggaraan Pesta Wirausaha yakni untuk mendorong kemandirian dan pemberdayaan ekonomi.

Dalam tujuan terus meningkatkan semangat entpreneur mahasiswa, Podomoro University bersama PUCEL dan empat kelompok mahasiswa yakni Youth Diary, Tusega, Lakoona dan Thank God It’s Friday mengikuti Pesta Wirausaha dengan melakukan promosi produk melalui booth pada tanggal 22 – 23 Januari 2021. Kelompok mahasiswa Podomoro University berkesempatan untuk mengikuti Panggung Inspirasi yang merupakan segmen utama Pesta Wirausaha menghadirkan lima belas narasumber dan Mastery Class.

Panggung Inspirasi memberikan kesempatan bagi mahasiswa maupun entrepreneur lainnya dalam mengembangkan dan menjalankan bisnis pada era pandemi. Panggung Inspirasi menghadirkan berbagai narasumber yang dibagi menjadi dua kategori yakni Content Day serta Sales Channel Day diisi oleh Do Good Brand yakni Arto Biantoro dan Handoko Hendroyono, yang dilanjutkan Content Creator Talk-Mizter Popo-Dova dan Dapur Lindawaty serta ditutup dengan Tiktok Ads vs Organik oleh Pandu Nitiseputro dan Muhammad Iqbal. Sedangkan pada tanggal 23 Januari 2021.

Pangung Inspirasi diisi oleh berbagai kegiatan misalnya seperti Do’s & Don’t Legal for Scale Up oleh Bimo Prasetyo, Tata Cara Kelola Bisnis Baru oleh Coach DR Fahmi, serta Global Small Business Trend for 2021 oleh Hermawan Kartajaya dan Jack Mussry.

Kegiatan Pesta Wirausaha Virtual 2021 berjalan dengan lancar, panitia penyelenggara menyediakan akses berbayar maupun akses free (gratis) bagi setiap orang yang ingin berpartisipasi serta mengunjungi booth yang tersedia. Adapun panitia penyelenggara memberikan link aplikasi yang dapat diunduh oleh para pengunjung maupun peserta pameran untuk dapat menyaksikan booth dan kegiatan lainnya secara 3 dimensi (3D).

Part of : PUCEL

Writer : Jessica
Editor : Marcomm