Grand Final I-Pitching Competition 2019

Teman-teman masih ingat dengan kegiatan Coaching I-Pitching 2019 yang diadakan pada tanggal 19 Januari 2019 di Podomoro University? Kita flashback sedikit ya, kegiatan coaching tersebut bertujuan untuk menambah wawasan dan pengetahuan anak-anak SMA yang sudah mengumpulkan proposal dan ide bisnis nya untuk kegiatan I-Pitching Competition 2019.

 

Selama kurang lebih 1 minggu, juri berdiskusi dan memutuskan 10 besar sekolah yang lolos ke Grand Final. 10 sekolah tersebut diundang ke acara Pesta Wirausaha 2019 yang diadakan pada tanggal 25 – 27 Januari 2019 di Econvention Hall Ancol Jakarta. Semua siswa yang lolos dan masuk ke 10 besar diundang pada hari Sabtu, 26 Januari 2019. Mereka datang tidak hanya untuk melihat hasil dan karya anak-anak kewirausahaan Podomoro University tetapi juga mereka harus membuat vlog yang isinya pendapat pengunjung tentang ide bisnis mereka dan validasi  ide tersebut. Video tersebut nantinya harus di upload di youtube masing-masing peserta dan merupakan salah satu kualifikasi sebelum ke Grand Final tanggal 30 Januari 2019 di Podomoro University.

 

Penasaran dengan ide bisnis masing-masing sekolah?

 

Yuk simak. Masing-masing peserta diberikan kesempatan untuk 7 menit presentasi dan sisa nya diberikan waktu untuk Tanya jawab dan saran dari para juri.

 

1. SMA Dharma Budhi Bakti dengan ide bisnis BEJO 

 

2. SMA Dharma Suci dengan ide bisnis Student Partner 

 

3. SMA Ehipasiko dengan ide bisnis Stude ( Student Detector )

 

4. Highscope school dengan ide bisnis Malomo

 

5. John Paul's School dengan ide bisnis Orbis Terrarum

 

6. SMA ST. Kristoforus 1 dengan ide bisnis Weddis's (your wedding partner)

 

7. SMA Pelita I dengan ide bisnis Produk Berbahan Kertas Bekas

 

8. SMAN 78 dengan ide bisnis Amreta Amrcons

 

9. SMA Surya Bangsa dengan ide bisnis Toeways

 

10. SMA Unity School dengan ide bisnis Kostainer

 

 

Kira-kira siapa pemenang nya ya? Karena para juri kesulitan untuk memilih hanya 3 pemenang, maka dari itu diputuskan 5 pemenang. Dan ada juga best video yang sudah di upload di channel youtube masing-masing dalam acara Pesta Wirausaha di Econvention Hall Ancol pada hari Sabtu, 26 Januari 2019. 

Juara 1 dimenangkan oleh SMA Dharma Budhi Bakti 

 

Juara 2 dimenangkan oleh John Paul's School 

 

Juara 3 dimenangkan oleh Sekolah Surya Bangsa

 

Runner up 1 dimenangkan oleh SMAN 78 

 

Runner up 2 dimenangkan oleh Unity School, Best video juga dimenangkan oleh Unity School 

 

Selamat untuk semua pemenang! 

 

Yang lain jangan berkecil hati, ide bisnis kalian jangan sampai terhenti, tapi coba direalisasikan dan dijalankan supaya menjadi unit bisnis yang dapat dikembangkan. 

Ditunggu I-Pitching Competition lainnya dan pastinya kami menunggu teman-teman SMA lainnya untuk bergabung dengan ide bisnis yang pastinya unik dan memukau. 

 

#entrepreneurship

Writer & Editor : Rubby 

 

Instagram : @podomorouniv

Facebook : Podomoro University

Website : www.podomorouniversity.ac.id 

 

30 January 2019