Entrepreneur Coach Nasional dari Podomoro University

Dalam upaya menghadirkan coach muda, Kompetisi Bisnis Mahasiswa Indonesia (KBMI) 2019 Ristekdikti bekerja sama dengan ISEN (Indonesian Student Entrepreur Network) menyelenggarakan Pelatihan Coach KBMI 2019 selama 3 hari (28 Feb – 2 Maret 2019) di IPB Convention Hotel. Kata “coach” sendiri memiliki pengertian seseorang yang pekerjaannya melatih dan mendampingi orang lain untuk meningkatkan kemampuan dalam subyek tertentu. Pelatihan Coach ini diikuti oleh 22 perwakilan mahasiswa dari seluruh Indonesia yang dipilih melalui tahap seleksi oleh Kementerian RistekDikti. Program ini diharapkan mampu mendukung dalam pengembangan coach muda dalam mewujudkan kemandirian bangsa melalui pengembangan pendidikan dan pelatihan kewirausahaan.

 

Program ini juga membuka peluang bagi para entrepreneur muda diseluruh Universitas di Indonesia untuk berperan sebagai coach yang menumbuhkan entrepreneur baru. Sangat membanggakan bahwa salah satu mahasiswa Podomoro University yakni Sherlly Agustiane Sumarda merupakan salah satu dari 22 Coach Nasional terpilih dan berhak untuk mengikuti pelatihan selama 3 hari di IPB Bogor. Peserta yang mengikuti kegiatan ini yakni:

  1. Dea Sukmawati Triaji (Institur Pertanian Bogor)
  2. Muhammad Fauzan Alfikri (Institut Pertanian Bogor)
  3. Reski Fajri Ananda (Politeknik Negeri Padang)
  4. Dwi Putri (Universitas Mohammad Natsir Bukittinggi)
  5. Nurkholifatul Maula (Universitas Negeri Yogyakarta)
  6. Vernandi Yusuf Muhammad (Universitas Ahmad Dahlan)
  7. Happy Jessica Putri Wandani (Universitas Negeri Malang)
  8. Dzahaby Razan (Universitas Brawijaya)
  9. Sofia Uly Niama (UNNES)
  10. Ajeng Kurniawati ( Universitas Diponegoro)
  11. Ifwan Adinata (Universitas Jambi)
  12. Prasetyo Adi Hapsoro (Universitas Jambi)
  13. Richardo Petricius Utoyo (ITS)
  14. Mochammad Siswan Afandi (ITS)
  15. Sri Septia Dewi (Universitas Samudra)
  16. Mina Riang Hia (Universitas Medan Area)
  17. Afi Nur Nafisah (Universitas Negeri Jakarta)
  18. Sherlly Agustiane ( Universitas Agung Podomoro)
  19. Fajar Sidiq ( Universitas Muslim Indonesia)
  20. Abdul Rahman ( Universitas Hasanuddin)
  21. Veri Irawan Putra ( Universitas Internasional Batam)
  22. Fajar Abdul Razil (Politeknik Negeri Batam)

 

Dalam kegiatannya, Sherlly bersama dengan mahasiswa perwakilan lainnya mendapatkan ilmu dan mengasah kemampuan melalui workshop, sharing, games, dan kegiatan lainnya. Kegiatan ini diharapkan dapat mengembangkan pola pikir mahasiswa mengenai dunia coaching terlebih dunia bisnis, meningkatkan keterampilan dan juga menambahkan semangat bagi para mahasiswa untuk berbagi. Banyak kesan yang didapatkan dalam kegiatan ini yakni selain memperluas jaringan bisnis dari kegiatan ini juga dapat memperluas pertemanan.

Untuk menjadi coach yang baik, tentu saja Sherlly harus melalui banyak proses, mulai dari menempah ilmu sampai mengasah kemampuannya agar kelak ilmu-ilmu yang sudah didapatkan dapat bermanfaat bagi orang-orang sekitar dan masyarakat. Semua memang butuh waktu, dan menghargai sebuah proses adalah hal terbaik yang dapat dilakukan. Setelah melalui setiap prosesnya, kini Sherlly telah berhasil menjadi Entrepreneur Coach Nasional dari Podomoro University. Congartulations Sherlly!

 


#entrepreneurship

Writer : Wis

 

Instagram : @podomorouniv

Facebook : Podomoro University

Website : www.podomorouniversity.ac.id 

02 March 2019