Antusias Mahasiswa Podomoro Univeristy di Pesta Wirausaha 2019

| “….“Hasil tidak akan mengkhianati prosesnya” begitulah yang dirasakan para mahasiswa Podomoro University…” |

 

Menjadi seorang entrepreneur merupakan suatu pekerjaan yang dapat dibilang tidak mudah namun tetap saja menyenangkan, pasalnya selain merasakan kebebasan finansial, kepuasan batinpun dapat dirasakan selama menjadi seorang entrepreneur. Menjadi entrepreneur semakin menyenangkan dengan hadirnya acara-acara yang ditujukan bagi para entrepreneur seperti Pesta Wirausaha 2019.

Tangan Di Atas (TDA) mengadakan Pesta Wirausaha 2019. Acara ke-11 ini digelar pada tanggal 25 sampai 27 Januari 2019 dengan bertemakan "Kolaboraksi" di Econvention Building Ancol Jakarta. Pesta Wirausaha merupakan one stop Entrepreneur Event, yang menyuguhkan pameran berbagai produk wirausaha, selain itu acara ini juga memberikan edukasi lewat seminar wirausaha maupun membuka kelas digital bagi para entrepreneur untuk berkonsultasi dengan entrepreneur yang telah berpengalaman mengenai bagaimana mereka menaikkan kelas bisnisnya.

 

 

Pesta Wirausaha 2019 menghadirkan 30 pembicara di panggung inspirasi, expo, kuliner, sembilan pemateri kelas digital, 1.000 mentor dan coaching clinic, 250 booth pameran, dan lebih dari 3.500 peserta. Sejumlah pembicara nasional yang diundang, antara lain Sandiaga Uno (Owner Saratiga), Dewa Eka Prayoga (CEO Billionaire Corp), Christian Sugiono (selebritis dan CEO MalesBanget.com) dan masih banyak pembicara lainnya. Pesta wirausaha merupakan perwujudan dari visi TDA untuk menjadi komunitas wirausaha yang memiliki kontribusi positif bagi Indonesia, dengan adanya kolaboraksi para stakeholder wirausaha, maka iklim kewirausahaan di Indonesia bisa semakin kondusif dan wirausaha semakin maju.

 

 

 

Podomoro University dengan PUCEL (Podomoro University Center of Entrepreneurial Leader) mengajak mahasiswanya untuk melakukan Expo Bisnis di acara Pesta Wirausaha untuk mendapatkan ilmu dan inspirasi bisnis. Masih mahasiswa tapi sudah ikut Pesta Wirausaha? seperti kutipan dari John A. Shedd yang mengatakan bahwa, “A ship in the harbor is safe, but that is not what ships are built for.”, ide bisnis yang dimiliki mahasiswa tidak bisa diam begitu saja, bisnis yang telah dimiliki mahasiswa harus terus berkembang seiring dengan berjalannya waktu, maka PUCEL memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk mengembangkan kreativitas dan menyalurkan potensi yang dimiliki dengan menawarkan produk usaha mereka secara langsung kepada pengunjung Pesta Wirausaha 2019 yang merupakan individu yang belum pernah mereka temui sebelumnya, hal ini merupakan cara yang efektif dalam mengasah potensi yang dimiliki mahasiswa, terlebih bagi mahasiswa semester awal yang baru mengikuti event besar seperti ini. Selain memamerkan produk, mahasiswa Podomoro University juga dapat berkonsultasi dengan para entrepreneur lainnya.

 

 

Sebanyak delapan bisnis mahasiswa dengan berbagai macam bidang digelar oleh PUCEL Podomoro Univeristy, yakni Penting Banget dan Localor yang bergerak dalam bidang fashion, Furnibee dan Furacle yang bergerak dalam bidang furniture, Akusara yang bergerak dalam bidang indutri kreatif , serta Buttermum, Browbites dan Healthy Yummy Nutty yang bergerak dalam bidang food and beverages. Antusias yang dimiliki mahasiswa juga terlihat dengan keberanian mahasiswa yang baru memasuki semester satu dalam memamerkan dan mempromosikan bisnis yang mereka miliki, seperti Browbites, Penting Banget dan Akusara. Jika ada pepatah yang mengatakan bahwa “Hasil tidak akan mengkhianati prosesnya” begitulah yang dirasakan para mahasiswa Podomoro University, dengan mengikuti event Pesta Wirausaha mereka mendapatkan ilmu, pelanggan, memperluas jaringan bisnis hingga memperoleh pendapatan yang lebih dari cukup untuk mengembangkan bisnis mereka dikemudian hari.

 

 

#entrepreneurship

Writer : Jess

Editor : Wisnu

 

Instagram : @podomorouniv

Facebook : Podomoro University

Website : www.podomorouniversity.ac.id 

 

26 January 2019