Master Class By The Winner of Masterchef Australia

Podivers, hari Senin, 15 April 2019 Podomoro University kedatangan tamu dari negeri nan jauh disana. Di tahun 2010, Chef Adam Liaw yang menjadi pemenang Masterchef Australia season ke2 datang berkunjung, berbagi ilmu, tips dan trik serta membagikan sedikit cerita bagaimana dengan karir yang dijalankan setelah memenangkan Masterchef Australia dengan anak-anak bisnis perhotelan.

Sebelum acara dimulai, Natassia Kaufman, Second Secretary Public Diplomacy Australian Embassy Jakarta juga hadir untuk memberikan kata sambutan dan menyampaikan antusiasme nya dalam melaksanakan acara ini. Tentunya sebelum Chef Adam dihadirkan ditengah-tengah mahasiswa, diperlihatkan liputan detik-detik mengharukan dan membanggakan pengumuman Chef Adam pada saat memenangkan kompetisi Masterchef tahun 2010 silam.

Selama kurang lebih 2 jam, Chef Adam melakukan live demo cooking dan sesi Tanya jawab yang diadakan di Entrepreneurship Area Podomoro University. Sambil memasak hidangan pertama, Chef  mengajarkan langkah-langkah, tips dan trik, menjelaskan bahan-bahan yang digunakan untuk memasak dan beberapa pengetahuan umum yang tentunya akan berguna untuk mahasiswa/I Bisnis Perhotelan.

Hidangan pertama yang dibuat oleh Chef Adam yaitu Salmon & Macadamia Tarator dan 4 mahasiswa yang berhasil menjawab pertanyaan dari Chef mendapatkan kesempatan khusus untuk menyicipi masakan yang dibuat Chef langsung.  Setelah selesai dengan hidangan pertama, lanjut ke hidangan kedua yaitu Creamy Pepper Steak Spaghetti. Wow, hidangan kedua ini wangi banget dan gak kebayang gimana rasanya. Kali ini 4 mahasiswa yang mengajukan pertanyaan ke Chef Adam diberikan kesempatan khusus untuk menyicip makanan kedua ini.

Sayang sekali, waktu dengan Chef Adam sangat singkat, setelah selesai melakukan 2 demo live cookingdan sesi Tanya jawab, akhirnya dilakukan sesi foto bersama dengan seluruh mahasiswa/I Bisnis Perhotelan Podomoro University. Chef Adam sangat ramah dan murah senyum, setelah selesai sesi foto bersama, Chef bahkan memberikan kesempatan kepada para mahasiswa/I yang ingin melakukan wefie.

Mahasiswa/i sangat bersenang-senang atas kedatangan dan pengetahuan yang diberikan. Semoga pengetahuan yang diberikan dapat bermanfaat untuk mahasiswa/I Podomoro University dan semoga Chef Adam dapat kembali berkunjung ke Podomoro University di lain kesempatan.

Writer & editor : Marcomm

Share:

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Table of Contents

Related Posts

Mengenal Kenapa Jurusan Bisnis Perhotelan Sangat Menarik

Mengenal Kenapa Jurusan Bisnis Perhotelan Sangat Menarik

Pandemi mempengaruhi berbagai sektor industri, salah satunya industri akomodasi pariwisata atau perhotelan. Menurut Kemenparekraf, dilansir dari Buku Tren Pariwisata 2021, pengunjung wisata mancanegara terus menurun, hingga pada April 2020 hanya 158 ribu wisatawan hadir di Indonesia. Artinya jumlah okupansi hotel juga menurun, dari 49,22% menjadi 12%.  Jika kamu gemar travelling dan mencari cara baru untuk

Bisnis Kuliner di Masa Pandemi? Siapa Takut?

Fenomena menjamurnya para pebisnis kuliner semenjak masa Pandemi Covid-19 semakin meningkat. Kebijakan bekerja dari rumah ditambah lagi dengan restoran dan café yang terpaksa harus berhenti beroperasi karena PSBB dan PPKM membuat para karyawan menjadi semakin kreatif dan jeli dalam menangkap peluang dan mengoptimalkan waktu dengan berbinis sebagai sumber penghasilan sampingan serta mulai bergerilya mencari informasi

Food Photography

Dewasa ini dunia fotografi khususnya di Indonesia mengalami perkembangan yang signifikan, dalam artian fotografi bukan hanya sebagai pekerjaan profesional tapi sudah menjdi life style bagi masyarakat perkotaan. Fenomena ini terlihat dari semakin banyaknya media yang membahas tentang dunia fotografi, mulai dari koran, majalah, televisi dan internet. Fotografi pada zaman dahulu merupakan ilmu dan kemampuan yang hanya

Hospitality Industry After Covid-19

Entering two months of online learning in the Faculty of Tourismpreneur due to government policies related to the Covid-19 case, all lecturers and students undergo a transition phase with different times of adjustment. After all, many questions arise about the hospitality industry after Covid-19? Seeing, feeling and experiencing this pandemic is not easy for the