Master Class By The Winner of Masterchef Australia

Podivers, hari Senin, 15 April 2019 Podomoro University kedatangan tamu dari negeri nan jauh disana. Di tahun 2010, Chef Adam Liaw yang menjadi pemenang Masterchef Australia season ke2 datang berkunjung, berbagi ilmu, tips dan trik serta membagikan sedikit cerita bagaimana dengan karir yang dijalankan setelah memenangkan Masterchef Australia dengan anak-anak bisnis perhotelan.

Sebelum acara dimulai, Natassia Kaufman, Second Secretary Public Diplomacy Australian Embassy Jakarta juga hadir untuk memberikan kata sambutan dan menyampaikan antusiasme nya dalam melaksanakan acara ini. Tentunya sebelum Chef Adam dihadirkan ditengah-tengah mahasiswa, diperlihatkan liputan detik-detik mengharukan dan membanggakan pengumuman Chef Adam pada saat memenangkan kompetisi Masterchef tahun 2010 silam.

Selama kurang lebih 2 jam, Chef Adam melakukan live demo cooking dan sesi Tanya jawab yang diadakan di Entrepreneurship Area Podomoro University. Sambil memasak hidangan pertama, Chef  mengajarkan langkah-langkah, tips dan trik, menjelaskan bahan-bahan yang digunakan untuk memasak dan beberapa pengetahuan umum yang tentunya akan berguna untuk mahasiswa/I Bisnis Perhotelan.

Hidangan pertama yang dibuat oleh Chef Adam yaitu Salmon & Macadamia Tarator dan 4 mahasiswa yang berhasil menjawab pertanyaan dari Chef mendapatkan kesempatan khusus untuk menyicipi masakan yang dibuat Chef langsung.  Setelah selesai dengan hidangan pertama, lanjut ke hidangan kedua yaitu Creamy Pepper Steak Spaghetti. Wow, hidangan kedua ini wangi banget dan gak kebayang gimana rasanya. Kali ini 4 mahasiswa yang mengajukan pertanyaan ke Chef Adam diberikan kesempatan khusus untuk menyicip makanan kedua ini.

Sayang sekali, waktu dengan Chef Adam sangat singkat, setelah selesai melakukan 2 demo live cookingdan sesi Tanya jawab, akhirnya dilakukan sesi foto bersama dengan seluruh mahasiswa/I Bisnis Perhotelan Podomoro University. Chef Adam sangat ramah dan murah senyum, setelah selesai sesi foto bersama, Chef bahkan memberikan kesempatan kepada para mahasiswa/I yang ingin melakukan wefie.

Mahasiswa/i sangat bersenang-senang atas kedatangan dan pengetahuan yang diberikan. Semoga pengetahuan yang diberikan dapat bermanfaat untuk mahasiswa/I Podomoro University dan semoga Chef Adam dapat kembali berkunjung ke Podomoro University di lain kesempatan.

Writer & editor : Marcomm