ArticleHotel Business

Latihan keras menghasilkan Gold Medal & Bronze Medal

SIAL Interfood 2019 merupakan pameran industri makanan dan minuman berskala internasional dan diadakan di Jakarta. SIAL Interfood 2019 dihadiri peserta sebanyak 880 perusahaan dari 30 negara. Selain pameran makanan dan minuman, di SIAL Interfood 2019 juga diadakan perlombaan makanan dengan skala Internasional. Podomoro University merupakan salah satu peserta yang ikut dalam lomba yang diadakan tersebut. Lomba kali ini diberi tema LaCuisine Competition 2019. Dalam acara tersebut, Clavania mahasiswa Bisnis Perhotelan 2017 Podomoro University berhasil mendapatkan Gold Medal dalam kategori Asian Cuisine “Jajanan Pasar” dan Bronze Medal dalam kategori Christmas Cookies Display.

Banyak persiapan yang dilakukan oleh Clavania sebelum dia mengikuti lomba SIAL Interfood, bahkan satu setengah bulan sebelum perlombaan, para dosen terus membimbing dan membantu Clavania dalam persiapan lomba ini. Clavania merasakan banyak sekali pembelajaran yang didapatkan selama menempuh pendidikan di Podomoro University karena program studi Bisnis Perhotelan Podomoro University lebih banyak mengajarkan praktek daripada teori dan terjun ke lapangan langsung. Seperti yang dialami Clavania sewaktu ia melakukan kegiatan magang atau praktek kerja lapangan di sebuah restoran Fine Dining di Bali.

Ilmu-ilmu itulah yang didapatkan oleh Clavania sebagai bekal untuk mengikuti lomba di SIAL Interfood. Bahkan Clavania tidak pernah menyangka karena tidak berharap lebih akan memenangkan lomba tersebut, bersaing dengan kurang lebih 700 orang yang mengikuti lomba dan mendapatkan Gold Medal dari 25 Gold yang diberikan. Orang tua dari Clavania sendiri juga merasa terharu dan bangga dengan pencapaian yang dihasilkan oleh Clavania.

Rencana ke depannya Clavania akan kembali berlatih dan meminta arahan dari para dosen Bisnis Perhotelan Podomoro University untuk mengikuti lomba mendatang Salon Culinaire 2020 di Bali. Setelah mengikuti lomba ini, Clavania semakin semangat dan bertekad untuk menjadi Chef Consultant di sebuah restoran Fine Dining setelah selesai menempuh pendidikan di Podomoro University kelak.

Kamu juga ingin memiliki jiwa entrepreneur yang tidak pernah mengenal kata menyerah seperti Clavania? Yuk intip program studi apa saja yang ada di Podomoro University dan atau jika kamu ingin tahu lebih lanjut tentang Podomoro Univerity, bisa klik disini dan tim Podomoro University akan segera menghubungi kamu.

Writer : Marcomm
Editor : Marcomm