ArticleHotel Business

Konsistensi adalah kunci untuk meraih sukses

SIAL Interfood 2019 merupakan pameran industri makanan dan minuman berskala internasional dan diadakan di Jakarta. SIAL Interfood 2019 dihadiri peserta sebanyak 880 perusahaan dari 30 negara. Selain pameran makanan dan minuman, di SIAL Interfood 2019 juga diadakan perlombaan makanan dengan skala Internasional. Podomoro University merupakan salah satu peserta yang ikut dalam lomba yang diadakan tersebut. Lomba kali ini diberi tema LaCuisine Competition 2019. Dalam acara tersebut, tidak hanya Clavania mahasiswa Bisnis Perhotelan 2017 Podomoro University yang mengikuti lomba ini, 1 lagi mahasiswa Podomoro University Bisnis Perhotelan 2017 bernama Angelita berhasil mendapatkan Bronze Medal dalam kategori “Christmas Cookies Display”

Angelita belum memiliki pengalaman sama sekali di dunia Perhotelan, tetapi karena dukungan orang tua, para dosen dan teman-teman akhirnya Angelita memberanikan diri untuk mengikuti kompetisi ini, apalagi kompetisi ini merupakan ajang bergengsi dan skala Internasional. Dimulai dengan memikirkan tema untuk Christmas Cookies itu sendiri, lalu membuat pola dan tentunya proses nya sangat panjang dan lama, sampai ketika sebulan sebelum lomba Angelita masih terus belajar dan berlatih tentunya dengan bantuan dari para dosen. Angelita berlatih di Podomoro University setiap hari dari pagi – sore hanya untuk berlatih. Dan itu dibuktikan dengan diperoleh nya Bronze Medal dalam kompetisi yang diikutinya.

Tentunya Angelita tidak berharap akan mendapatkan penghargaan dari lomba yang diikuti nya tetapi dia merasa sangat senang dan bersyukur kepada Tuhan dan orang tua karena pertama kali nya memiliki kesempatan untuk mengikuti lomba dan cukup besar. Perjuangan dan latihan yang dilakukan setiap hari juga pastinya tidak sia-sia dan membuahkan hasil. Banyak pengalaman juga yang didapatkan Angelita selama mengikuti lomba di SIAL Interfood ini.

Pembelajaran-pembelajaran yang didapatkan Angelita di Podomoro University juga membantu dia untuk memiliki kemampuan mengikuti lomba di SIAL Interfood. Banyak sekali materi yang didapatkan Angelita seperti Kitchen, Pastry, Front Office, Service dan tentunya masih banyak lagi. Tidak hanya mempelajari bagaimana mempelajari ilmu Bisnis Perhotelan pada umumnya, tetapi disini Angelita diajarkan mata kuliah Entrepreneurship bagaimana membangun bisnis yang kokoh, bagaimana melakukan pengembangan dan pemasaran dan tentu saja produk yang dibuat juga dibuat sendiri. Dari pembelajaran itu juga yang membuat Angelita termotivasi untuk membuat bisnis Culinary dan Pastry setelah menang di kompetisi SIAL Interfood.

Kamu juga ingin seperti Angelita bercita-cita untuk membuat bisnis di bidang lain? Tentu saja bisa, di Podomoro University setiap program studi akan diajarkan materi seperti yang Angelita dapatkan yaitu bagaimana membangun bisnis yang kokoh. Kalau kamu ingin tahu lebih lanjut tentang Podomoro University atau program studi lainnya, kamu bisa klik disini dan tim Podomoro University akan segera menghubungi kamu.

Jangan lupa juga saksikan cerita Angelita dibawah ini

Writer : Marcomm
Editor : Marcomm