ArticleProduct Design

Kolaborasi : Viro x Podomoro University

Baru-baru ini Viro bekerjasama dengan mahasiswa berbakat dari Podomoro University. Viro selalu mendukung kreatifitas pemuda-pemudi Indonesia menciptakan produk terbaru, otentik, & sarat dengan estetika yang terus mengikuti era. Ditemui di The Hotel Week Exhibition 2019 yang berlokasi Jakarta Convention Center, 3 mahasiswa dari Podomoro University Jessen Santoso, Anthony Sugiono dan Fabianus Nico beserta karya desain produk mereka yang bertema ramah lingkungan menjelaskan filosofi dan deskripsi produk dari produk mereka masing-masing.

Mbecak II Chair by Anthony Sugiono
Era globalisasi memberi dampak pada sistem teknologi dalam kehidupan termasuk dalam hal transportasi. Munculah alat transportasi yang lebih mutakhir dan cepat, memudahkan orang berpindah dari satu tempat ke tempat lain. Hal ini menyebabkan banyak alat transportasi tradisional mulai ditinggalkan, salah satunya adalah becak.

Bukan tidak mungkin bahwa 10 tahun mendatang alat transportasi becak akan benar-benar punah dan tidak lagi dapat ditemukan sehingga anak cucu kita tidak akan pernah merasakan dan mengalami alat transportasi tersebut. Padahal becak merupakan salah satu alat transportasi tradisional khas Indonesia yang sudah turun menurun sejak dahulu kala. Namun keberadaannya kini tergeser oleh ojek online dan beragam alat transportasi modern lainnya.

Menghadirkan kembali nuansa Indonesia dari alat  transportasi becak kembali ditengah kemajuan dan kecanggihan alat transportasi yang ada saat ini sehingga anak cucu kita dapat sejenak melihat kebelakang dan menyadari bahwa alat transportasi khas Indonesia ini layak untuk di ingat.

Salse by Febianus Nico
MOTION LIVES IN YOU, itulah dasar konsep yang ingin disampaikan dari desain kursi salse. Lahir dari goresan-goresan bentuk natural, lekukan alami. Dari lekukan inilah lahir bentuk dasar kursi salse.

Salse, dalam bahasa sunda artinya adalah santai, ini sesuai dengan fungsi dari kursi ini yakni sebagai kursi santai. Salse dapat diletakan di area yang membutuhkan kursi santai sebagai penunjang fasilitas seperti pantai dan pool side area. Dengan material anyaman serat rotan sintetis memperkuat kesan natural dan tropis. Material fiber yang digunakan tahan terhadap segala kondisi cuaca dan 100% recyclable.

Parwita Porch Rocker by Jessen Santoso
Mendesain sebuah kursi taman atau tempat duduk yang dapat digunakan satu sampai dua orang yang dapat diletakan ditaman, tanpa menghalangi pemandangan, dapat melindungi dari panas, dan tentunya Instagramable.

Parwita sendiri memiliki arti gunung atau asal muasal yang pula dapat di artikan semuanya berasal dari gunung. Mendekonstruksi bentuk kerucut gunung dan menambahkan aksen biji-bijian sebagai asal-muasal. Menjadikan parwita sebagai sebuah kursi teras yang memiliki bentuk berbeda dan karakter tersendiri. Dimensi yang pas untuk dua orang ditambah pula dapat bergoyang menjadikan kursi ini sayang untuk tidak digunakan bermesraan.

Part of : Design Product

Source : http://viro-world.com/node/177

Editor : Marcomm