Jadi Wirausahawan Sejak Mahasiswa, Kenapa Nggak? Bisa Dimulai dari Ikut Ajang Ini

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Indonesia masih membutuhkan jutaan wirausahawan baru untuk mengakselerasi ekonominya lebih kencang sekaligus mendorong pemerataan ekonomi di berbagai wilayah. 

Karenanya, etos kewirausahaan perlu dipupuk sejak dini. Di lingkungan kampus, semangat kewirausahaan juga sudah dipupuk melalui beragam kegiatan yang mendorong entrepreneurship mahasiswa untuk bekal mereka saat selesai studi.  Satu diantaranya adalah melalui ajang Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (KMI) Expo.

Untuk kesebelas kalinya, KMI Expo akan kembali diselenggarakan ke tengah-tengah para wirausahawan muda Indonesia. Tahun 2020 ini, KMI Expo dengan Universitas Agung Podomoro (Podomoro University) Jakarta sebagai tuan rumah penyelenggaranya.

Andre Felix Setiawan, Ketua Panitia KMI Expo XI 2020 sekaligus Kepala Bagian Kerjasama Podomoro University mengatakan, universitasnya dipilih karena dikenal sebagai salah satu kampus yang mempunyai misi menyelenggarakan pendidikan berbasis kewirausahaan, berbudaya Indonesia, dan berkualitas internasional.

“Perhelatan tahun ini bertajuk KMI Expo XI – 2020 mengangkat tema Connecting Opportunities (Menghubungkan Peluang) untuk membuka simpul-simpul peluang bisnis baru ke semua pengunjung yang datang menjadi sebuah kegiatan kewirausahaan yang berkesinambungan,” ujar Andre, Kamis (19/11/2020).

KMI Expo sendiri merupakan perhelatan besar tahunan tingkat nasional yang diselenggarakan Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Belmawa) Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI. 

Tujuannya, untuk memaksimalkan dan memunculkan potensi yang dimiliki para mahasiswa Indonesia dalam menyongsong masa depan yang cerah melalui dunia wirausaha.

Andre menambahkan, expo kali ini juga sekaligus menjadi ajang pertukaran ide dan kreativitas bisnis antar mahasiswa serta tempat menimba ilmu dari para praktisi dan tokoh wirausaha yang sukses di bidangnya.

Pembicara yang akan tampil membagikan  pengetahuan dan pengalamannya antara lain Prof. Donna Kelley dari Babson College, USA, Bapak Ilham A. Habibie dari Orbit Future Academy, Sandiaga Uno dari Saratoga Grup, serta figur publik Raditya Dika.

KMI Expo 2020 diisi dengan kegiatan pameran dan bazaar produk mahasiswa, penganugerahan KMI Awards, penganugerahan Start up Summit, kompetisi workshop kewirausahaan mahasiswa Indonesia dan lain-lain.

Expo ini diawali dengan pendaftaran dan pengajuan proposal dari para calon peserta KMI Expo XI 2020 yang berakhir pada tanggal 19 November 2020. Dilanjutkan dengan tahapan seleksi peserta Expo.

Tahap berikutnya adalah penjurian peserta award pada tanggal 23 November – 4 Desember 2020. Acara puncaknya akan dilaksanakan pada 4-5 Desember 2020 via online di platform Hopin dengan acara puncak berbagai macam talkshow dan sarasehan.

Sumber : https://www.tribunnews.com/bisnis/2020/11/19/jadi-wirausahawan-sejak-mahasiswa-kenapa-nggak-bisa-dimulai-dari-ikut-ajang-ini

Share:

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Table of Contents

Related Posts

Kado Istimewa Menjelang Dies Natalis ke-9, Universitas Agung Podomoro Berhasil Meraih Peringkat Akreditasi Institusi Baik Sekali

Jakarta, 29 Juni 2022- Pada tahun ini, Universitas Agung Podomoro atau biasa dikenal dengan Podomoro University, untuk pertama kalinya telah berhasil melaksanakan kegiatan asesmen lapangan Akreditasi Institusi oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) dengan perolehan peringkat Akreditasi Institusi Baik Sekali, yang dilaksanakan selama 2 (dua) hari berturut-turut secara tatap muka dari tanggal 17 Juni

Program Studi S1 Kewirausahaan Universitas Agung Podomoro Berhasil Meraih Predikat Akreditasi Baik Sekali

Jakarta, 17-18 Desember 2021. Pada tanggal 17-18 Desember Program Studi S1 Kewirausahaan Universitas Agung Podomoro melaksanakan kegiatan Asesmen Lapangan oleh asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).  Acara visitasi akreditasi dilakukan secara daring selama 2 hari berturut-turut yang dihadiri oleh tim manajemen Universitas Agung Podomoro serta tim assessor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT)  yang terdiri

Wisuda Podomoro University

Podomoro University Selenggarakan Wisuda Ke-4 dengan Tema “Menjadi Insan Unggul serta Kreatif demi Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh”

Jakarta – Pada hari Jumat, 10 Desember 2021, Universitas Agung Podomoro atau yang biasa dikenal dengan Podomoro University telah melaksanakan prosesi wisuda dengan tema “Menjadi Insan Unggul serta Kreatif demi Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh”. Acara wisuda ke-4 Podomoro University diselenggarakan secara daring dan luring bertempat di kampus Podomoro University. Acara wisuda secara resmi dibuka oleh

Podomoro University Menerima 3 Penghargaan dari LLDIKTI Wilayah III

Prestasi kembali diukir oleh Podomoro University. Pada hari ini, bertepatan dengan Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) bagi perguruan tinggi di lingkungan LLDIKTI Wilayah III yang diselenggarakan di Kampus Universitas Multimedia Nusantara Jakarta, diumumkan pula penghargaan beberapa kategori prestasi untuk perguruan tinggi yang berada di bawah LLDIKTI Wilayah III. Dalam acara ini, LLDIKTI Wilayah III secara khusus