ArticleGeneral

Jadi Ajang Tukar Ide dan Kreativitas Bisnis Antarmahasiswa, KMI Expo Hadir di Podomoro University

Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (KMI) Expo adalah perhelatan besar tahunan tingkat nasional yang diselenggarakan oleh Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Belmawa). Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia

Kegiatan ini bertujuan memaksimalkan dan memunculkan potensi yang dimiliki para mahasiswa Indonesia dalam menyongsong masa depan yang cerah melalui dunia wirausaha.

Tahun 2020 ini, KMI  Expo memasuki tahun kesebelas penyelenggaraannya dengan Universitas Agung Podomoro Jakarta yang bakal dipercaya sebagai tuan rumah pelaksanaannya.

Universitas Agung Podomoro atau dikenal sebagai Podomoro University adalah universitas yang dikenal mempunyai misi menyelenggarakan pendidikan berbasis kewirausahaan, berbudaya Indonesia, dan berkualitas internasional.

Perhelatan tahun ini bertajuk KMI Expo XI – 2020 dengan tema Connecting Opportunities atau Menghubungkan Peluang merujuk makna bahwa kegiatan ini akan membuka kesempatan bagi seluruh peserta pameran dan khalayak pengunjung dari seluruh Indonesia yang hadir untuk dapat saling berjejaring dalam mengembangkan peluang menjadi sebuah kegiatan kewirausahaan yang berkesinambungan.

Meriahnya penyelenggaraan acara Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (KMI) Expo 2019. Acara puncak KMI Expo tahun ini akan dilaksanakan tanggal 4-5 Desember 2020 mendatang.

“Expo ini juga menjadi ajang pertukaran ide dan kreativitas bisnis antarmahasiswa serta tempat menimba ilmu dari para praktisi dan tokoh wirausaha yang sukses di bidangnya,” ungkap Andre Felix Setiawan, Ketua Panitia KMI Expo XI 2020, Kepala Bagian Kerja Sama Podomoro University, dalam pernyataan resminya, Jumat (20/11/2020).

Andre menyebut, beberapa pembicara yang bakal membagi pengetahuan dan pengalamannya dalam ajang ini  diantaranya Prof. Donna Kelley dari Babson College, USA; Ilham A. Habibie dari Orbit Future Academy; Sandiaga Uno dari Saratoga Grup; hingga Raditya Dika, public figure yang akan berbagi pengalaman tentang menghubungkan humor dengan bisnis.

Selain itu berbagai macam kegiatan juga tersaji dalam perhelatan ini, dari mulai Pameran dan Bazaar Produk Mahasiswa, Penganugerahan KMI Awards, penganugerahan Start up Summit, Kompetisi Workshop Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia,  banyak acara menarik lainnya.

“Expo ini diawali dengan pendaftaran dan pengajuan proposal dari para calon peserta KMI Expo XI 2020 yang berakhir pada tanggal 19 November 2020,” kata Andre.

Dilanjutkan pada saat ini sedang dilaksanakan tahap seleksi peserta Expo. Tahap berikutnya adalah penjurian peserta award pada tanggal 23 November – 4 Desember 2020.

Sedangkan untuk acara puncak akan dilaksanakan tanggal 4-5 Desember 2020 secara daring lewat platform Hopin dengan acara puncak berbagai macam talkshow dan sarasehan.

Bagi kamu mahasiswa yang tertarik dengan kegiatan ini, bisa mengunjungi website resmi KMI Expo XI – 2020 di http://kmiexpo.com ataupun updatenya pada akun instagram @kmi2020.official, twitter di @kmiexpo2020, dan laman facebook KMI Expo XI 2020.

Sumber : https://wartakota.tribunnews.com/2020/11/20/jadi-ajang-tukar-ide-dan-kreativitas-bisnis-antarmahasiswa-kmi-expo-hadir-di-podomoro-university