GeneralNews

Intip keseruan SMA Dharma Suci bersama Podomoro University

Practice makes perfect! Pasti kalian sudah pernah mendengar istilah itu kan? Tapi pernahkah kalian mengalaminya sendiri? Teman-teman dari SMA Dharma Suci membuktikan bahwa pepatah itu tidak salah, loh! Sabtu, 8 Februari 2020, Siswa/I kelas 10 dan 11 SMA Dharma Suci mengikuti berbagai aktivitas menyenangkan bersama Podomoro University.

Kegiatan diawali dengan pengenalan area Podomoro University bersama Kak Egga, Mahasiswa dari Program Studi Manajemen Rekayasa Konstruksi dan Kak Sherlly, Mahasiswi dari Program Studi Entrepreneurship yang juga merupakan Coach PUCEL. Dilanjutkan dengan pembagian kelas workshop How to Make an Effective Financial Report bersama Pak Kenny dan Pak Meco dari program Studi Akuntansi.

Di Workshop ini, teman-teman dari SMA Dharma Suci diperkenalkan dengan aplikasi Accurate dan Zahir. Apakah itu? Accurate dan Zahir merupakan suatu aplikasi yang digunakan untuk membantu dalam proses pelaporan dan menganalisa laporan keuangan. Dengan mempelajari software ini, hasil data yang kita dapatkan bisa lebih rapi, mudah, dan cepat. Awalnya teman-teman dari SMA Dharma Suci sempat ragu dan khawatir bahwa belajar Akuntansi akan sangat membosankan. Ternyata hanya dalam waktu 2 jam, teman-teman dari SMA Dharma Suci sudah mampu menguasai kasus sederhana dan pemecahannya dengan menggunakan kedua software tersebut.

Bersamaan dengan Workshop How to Make an Effective Financial Report dari program Studi Akuntansi, teman-teman lainnya dari SMA Dharma Suci juga mengikuti Workshop membuat Mie dari berbagai Sayuran bersama tim Program Studi Bisnis Perhotelan. Yang pertama dan paling penting, Chef Temmy dan Chef Budi menjelaskan mengenai safety & hygiene sebelum memasak. Untuk membuat mie dengan tiga warna, sebelumnya sudah disiapkan jus wortel, ubi ungu, dan sawi. Di workshop ini, teman-teman SMA Dharma Suci belajar membuat mie dari 0. Mereka ikut dari mengadon mie langsung dengan tangan, menggiling, dan merebus mienya sampai al dente bersama Chef Budi.

Tidak hanya membuat mie saja, makan mie tentu tidak lengkap kalau tidak ada toppingnya. Bersama Chef Temmy, teman-teman dari SMA Dharma Suci membuat langsung topping, mulai dari yang umum kita temui sampai makanan berskala Internasional. Selesai memasak, teman-teman SMA Dharma Suci langsung mencicipi masakan yang mereka buat sendiri.

Seru kan kegiatan hari ini? Bagi sekolah kalian yang ingin mengikuti berbagai macam Workshop dari Program Studi lain, kalian bisa klik disini dan tim Podomoro University akan segera menghubungi kalian.

Writer : Ivana Ayu
Editor : Marcomm

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.