Desain Tumbler Unik dan Menarik

Tumbler atau botol air minum dari dulu telah ada, namun sekarang ini mulai banyak digunakan. Hal ini berkaitan erat dengan kampanye ramah lingkungan untuk mengurangi penggunaan plastik, termasuk juga gelas plastik, botol plastik dan sejenisnya. Dan salah satu cara yang banyak digunakan masyarakat adalah menggunakan tumbler.

Tumbler pun memiki nilai lebih aman dari segi kesehatan, selain bisa untuk minuman panas. Selain dapat digunakan untuk pribadi, custom tumbler dapat juga digunakan sebagai souvenir maupun hadiah. Karena tujuannya diberikan untuk orang lain, tentunya harus memiliki sesuatu yang unik, keren dan berbeda tentunya. Inilah kelebihan tumbler lainnya selain lebih aman,  dapat di desain sesuai dengan keinginan sendiri. Tertarik dan butuh inspirasi? Yuk simak di bawah ini tentang desain tumbler yang keren dan mudah dibawah kemana – mana:

Desain Tumbler Motif Tumbuhan
Desain ini sangat keren, dimana tumbler ini memiliki badan bening dan tembus pandang. Selain itu, pada badan tumbler terdapat motif berupa tumbuh – tumbuhan yang indah. Motif tumbuh-tumbuhan ini tidak ditempel atau serupa dengan berupa stiker atau sablon biasa. Motifnya terdapat warna hijau yang menggambarkan warna asli tumbuh-tumbuhan.

Tumbler motif Kristal
Pada umumnya, tumbler hanya berisi air atau buah – buahan untuk infused water. Namun dengan berjalannya waktu desain tumbler ada yang bersifat glamor. Tumbler satu ini menempatkan kristal yang dapat menyala di dalam tumbler yang berisi air. Kristal ini aman digunakan, tujuan desain ini hanya sebagai penghias tumbler saja. Dan tentunya, badan tumbler bening agar kristal dapat terlihat dari luar. tentunya, dengan tumbler ini kamu hanya dapat mengisinya dengan air mineral agar kristal tetap terlihat dan menyala dengan indah.

Desain Tumbler dengan Warna Bergradasi
Desain tumbler ini berbeda dari yang lainnya, desain ini memiliki warna bergradasi. Warna bergradasi ini bukan karena permukaan botol yang bergradasi, namun warna air menjadi bergradasi ketika dimasukkan ke dalam botol. Air yang ada pada dasar botol berwarna pekat, lalu semakin ke atas warnanya semakin bening seperti air mineral pada umumnya. Kamu tidak perlu khawatir air di dalam tumbler tetap aman untuk dikonsumsi.

Berikut ini merupakan beberapa desain dari Tumbler yang tentunya dapat digunakan dan jika kalian punya ide untuk menggunakan desain sendiri di dalam tumbler. Kalian dapat menggunakan tumbler yang dapat memasang dan mengganti desain sesuai dengan ingin kalian.

Seperti yang dilakukan oleh Mahasiswa-mahasiswi Desain Produk yang membuat desain sendiri untuk dapat dituangkan di berbagai produk seperti tas (pengganti kantong plastik), tumbler (pengganti botol minum) dan lain sebagainya. Trisje Milenia salah satunya, ia membuat design tumbler yang diberi nama Tumblray sesuai dengan ide yang ia miliki, berikut adalah cerita dibalik desain tersebut.

”Tumblray” was inspired by a tide pool which is a bunch of seawater that left behind when the ocean recedes at low tide. Tide pool can be found in the ocean’s intertidal zone where land and sea meets. There are many marine species found in tide pools, from plants to animals. I potray some of the many animals that live in a tide pool as an object in nirmana 2d artwork. Some of the animal are starfish, crab, seahorse, and shells. Then, I decide to combine the design with a product in the form of a tumbler to give awareness of reducing plastic waste. As recently The International Union for Conservation of Nature (IUCN) mentioned that at least 8 million tons of plastic end up in our oceans every year.

Berikut juga adalah beberapa contoh desain yang dibuat oleh mahasiswa-mahasiswi Desain Produk Angkatan 2018. Kalian juga tertarik? Cari tau tentang jurusan Desain Produk melalui tautan berikut : https://podomorouniversity.ac.id/product-design

Part of : Desain Produk

Writer : Ridha Rahmatia
Editor : Marcomm

Share:

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Table of Contents

Related Posts

Mengenal Jenis-Jenis Desain Produk dan Tujuannya

Mengenal Jenis-Jenis Desain Produk dan Tujuannya

Jika membahas tentang desain produk, tentu bukan hal yang asing di telinga Anda. Mengingat desain produk sendiri akan jadi identitas dari sebuah produk itu sendiri. Tapi tahukah Anda tentang tujuan dari desain produk dan juga jenis-jenis desain produk itu sendiri! Jik a belum, maka ini akan jadi ulasan menarik untuk Anda baca. Apa itu desain

Tujuan Desain Produk dan Manfaat Pendidikan Desain Produk

Tujuan Desain Produk dan Manfaat Pendidikan Desain Produk

Desain produk merupakan rangkaian langkah-langkah dalam mempelajari serta merencanakan sebuah produk yang nantinya memiliki nilai guna, ergonomis dan estetis. Sama seperti aspek dasar dari desain-desain yang lain, desain produk memiliki fokus pada perpaduan nilai fungsional dan nilai estetik dalam menghasilkan sebuah produk. Sehingga bisa dikatakan bahwa tujuan desain produk adalah menghasilkan barang yang memiliki nilai

Belajar Desain Kemasan Produk Kreatif di Universitas Podomoro

Belajar Desain Kemasan Produk Kreatif di Universitas Podomoro

Pendidikan menjadi jalan terbaik untuk memiliki kompetensi di suatu bidang. Bahkan pekerjaan seni dan kreatif pun membutuhkan standar kompetensi bagi siapapun yang ingin bekerja secara formal di sebuah lembaga. Bahkan pekerja seni atau kreatif yang bekerja sendiri juga akan memiliki nilai lebih jika memiliki sertifikasi kompetensi karena pernah menamatkan pendidikan di bidang yang dijalani. Karena

Ini Dia Kunci Rahasianya Daya Tarik Desain Kemasan Produk

Ini Dia Kunci Rahasianya Daya Tarik Desain Kemasan Produk

Apakah anda memperhatikan desain kemasan saat membeli sebuah produk? Jika diperhatikan, desain kemasan produk menjadi salah satu unsur utama yang menciptakan daya tarik bagi seseorang untuk membeli sebuah produk. Desain yang menarik, terlahir dari tangan-tangan kreatif yang memiliki kunci rahasia. Kunci rahasia tersebut akan dibahas dalam artikel ini. Mengenal Kemasan Produk Sebuah produk tidak bisa