ArticleGeneral

Coaching Clinic KBMI & ASMI 2021

Dalam mengembangkan dan meningkatkan jumlah mahasiswa wirausaha, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Direktorat Jenderal Pendidikan menyelenggarakan Program Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (PWMI) 2021. Program Kewirausahaan 2021 memiliki 4 kegiatan unggulan salah satunya Kegiatan Berwirausaha Mahsiswa Indonesia (KBMI) dan Akeselrasi Startup Mahasiswa Indonesia (ASMI). Program KBMI dan ASMI diharapkan dapat menghasilkan karya kreatif dan inovatif dalam membuka peluang usaha yang berguna bagi mahasiswa dan Indonesia.

Tahapan program KBMI meliputi Sosialisasi yang telah diselenggarakan pada awal Februari 2021, Workshop, Penerimaan usulan usaha, seleksi, penetapan penerima bantuan, pendampingan wirausaha, penilaian kemajuan pelaksanaan usaha dan ekspo KMI yang merupakan pucak rangkaian kegiatan. Sebagai bentuk dorongan dan dukungan terhadap bisnis mahasiswa Podomoro Univeristy, PUCEL menyelenggarakan Coaching Clinic yang merupakan kegiatan konsultasi dan bimbingan kepada kelompok mahasiswa dalam mengisi dan menyempurnakan proposal KBMI. Kegiatan Coaching Clinic tahap I diselenggarakan pada Kamis, 25 Februari 2021 yang diikuti oleh seluruh mahasiswa Podomoro University yang ingin dan tertarik mengikuti KBMI & ASMI 2021. Coaching Clinic akan terus diselenggarakan sampai pertengahan Maret 2021 dengan tujuan agar mahasiswa dapat mengisi proposal KBMI secara maksimal.

Coaching Clinic tahap I ini diselenggarakan dengan agenda pengisian form pertanyaan proposal KBMI secara bersama yang dimulai pada pukul 16.30 – 18.00 WIB. Terdapat tujuh belas kelompok bisnis mahasiswa Podomoro University yang antusias dalam mengikuti KBMI 2021 yakni Youth Diary, VDOSTORE, VisCoffee, Giattoberry, DuckDuck Juice, Futy.id, Meat.me, Scare, Martinée, Terralight, ComfyWrite, Without Brand, Hangguk Korean Fried Chicken, Thank God It’s Monday, Technical Tools, Mizzato, dan Rakit Creative House.

Kelompok mahasiswa akan mengisi form pertanyaan proposal yang terdapat pada website https://sim-pkmi.kemdikbud.go.id/auth/login dengan bimbingan dosen pendamping dan pembimbing masing-masing kelompok. Besar harapan Coaching Clinic dapat bermanfaat bagi kelompok mahasiswa yang akan mengikuti KBMI & ASMI 2021.

Part of : PUCEL

Writer : Jessica
Editor : Marcomm