Clothing Line Lokal Bearnice

Bagi sebagian individu, penampilan merupakan salah satu aspek penting yang selalu diperhatikan setiap harinya. Itulah sebabnya, industri Apparel atau biasa di sebut juga dengan Industri Clothing Line merupakan salah satu industri yang semakin berkembang pesat di Indonesia. Pesatnya perkembangan Clothing Line berbasis lokal di Indonesia memang merupakan hal yang sudah tidak biasa lagi, mengingat Indonesia yang kaya akan ragam budaya dan bahan baku lokal yang dapat mendorong semakin berkembang dan beragamnya produk pakaian yang dihasilkan.

Melihat semakin tingginya peminat produk lokal, mahasiswi Podomoro University yakni Verent Faustine dan Tasya Thinggani mewujudkan clothing line lokal yang dapat bersaing secara kualitas maupun harga yang dinamakan Bearnice. Nama Bearnice memiliki arti tersendiri dalam berdirinya clothing line ini, kata “bear” yang memiliki arti memikul sedangkan kata “nice” memiliki arti baik, dengan kedua kata ini, Bearnice memiliki tujuan untuk memikul brand lokal agar tidak kalah saing dengan produk yang datang dari luar Indonesia dan meyakinkan masyarakat untuk menggunakan clothing line Bearnice dengan memberikan pelayanan yang terbaik serta memberikan fokus pelayanan kepada pelanggan maupun masyarakat. Memiliki design khusus dengan menggunakan penjahit dan material dalam negeri menjadi salah satu ciri khas yang dimiliki oleh Bearnice.

Bearnice berkesempatan untuk mengikuti Kompetisi Bisnis Mahasiswa Indonesia (KBMI) 2019 yang diselenggarakan oleh Ditjen Belmawa Kemenristekdikti dalam rangka mendorong munculnya wirausahawan muda di perguruan tinggi. Dalam proses pemenuhan proposal KBMI yang dilakukan secara online, Bearnice tidak lepas dari bimbingan dan dukungan dari Pucel’s Coaches. Proposal yang telah disusun oleh Bearnice dinilai dan dievaluasi oleh reviewer yang terdiri dari para akademisi / pakar, praktisis bisnis dan Ditjen Belmawa. Setelah melalui proses pengumpulan hingga penilaian, Bearnice berhasil menjadi salah satu dari lebih dari 400 proposal kelompok usaha di seluruh Indonesia yang berhasil mendapatkan dana hibah yang akan digunakan untuk mengembangkan bisnis. Selamat kepada Bearnice!

Jangan lupa untuk lihat cuplikan video dibawah ini

Part of : PUCEL

Writer : Jessica
Editor : Marcomm