Berawal dari hobi

Nicole Zhang merupakan lulusan Entrepreneurship Podomoro University tahun 2018 yang telah berhasil melanjutkan bisnis yang dia buat sejak di Podomoro University yaitu Nicole Zhang Make Up Artist. Nicole Zhang mendirikan usaha MUA ini sejak tahun 2017, bermula ketika ia mulai memikirkan apa yang harus dia lakukan jika sudah lulus nanti. Nicole sendiri memiliki hobi make up dan merasa bisnis MUA sedang ramai pada masa itu.

Dari hobi itulah yang mendorong Nicole untuk mencoba untuk mengembangkan dirinya, tidak hanya belajar make up untuk diri sendiri, tapi bagaimana ia mau agar bisa berkembang dan menghasilkan usaha dari hobinya tersebut. Maka dari itu Nicole mengikuti kegiatan make up class dari workshop dan akademi hingga akhirnya menerima klien pertamanya di tahun 2017.

Dari Podomoro University Nicole belajar bagaimana menciptakan peluang, karena segala bidang usaha bisa dijalankan asalkan kita bisa melihat peluang tersebut. Nicole melihat bahwa untuk saat ini orang tidak hanya membutuhkan make up saja, tapi juga membutuhkan aksesoris untuk melengkapi kebutuhan portfolio yang akan ditunjukkan ke calon klien. Maka dari itu Nicole membuat brand sendiri untuk robe dan aksesoris pengantin yang dibutuhkan oleh para MUA dan menjualnya secara online.

Dari 2 tahun Nicole mendirikan usaha ini, tentunya sudah ada target dan prestasi yang sudah ia dapatkan yaitu pernah melakukan make up untuk artis Instagram Dita Soedarjo, melakukan make up untuk Putri Indonesia Lingkungan Sarah Pia, dan seorang Public Figure Tata Janeta dan tentunya masih banyak artis Instagram lainnya yang pernah dirias oleh Nicole. Dan untuk ke depannya Nicole ingin lebih focus lagi ke make up class dan membagikan ilmunya diluar sana untuk orang-orang yang juga memiliki hobi yang sama dan ingin belajar hal yang sama dengan apa yang Nicole pernah dapatkan.

Nicole bisa sampai sekarang ini tentu saja tidak lepas dari dukungan orang tua, maka dari itu Nicole bisa yakin dan semangat untuk mengikuti les dan pembelajaran lebih mendalam tentang make up karena dukungan penuh yang diberikan orang tua. Biaya yang dibutuhkan untuk memiliki sebuah studio make up tentu tidak sedikit, hasil kerja keras Nicole sejak tahun 2017-2019 dari menerima pekerjaan dan klien akhirnya membuahkan hasil dan dirintas lah studio yang diresmikan 21 Oktober 2019 beralamat di Rukan Nusantara Jln. Danau Sunter Barat Blok A1 No 20.

Nicole memberikan sedikit pesan untuk teman-teman #podivers yang ingin merintis usaha tidak hanya di bidang make up tapi juga di bidang lain. Kerja harus dari hati, karena kalau focus yang kita gunakan hanya kepada keuntungan atau profit, disaat kita mendapatkan hasil tidak sesuai dengan kerja keras yang kita berikan maka kita akan merasa lelah dan stress, tapi Nicole menyampaikan bahwa focus utama yang ingin dia sampaikan yaitu rasa puas dan bahagia klien waktu menggunakan jasanya. Tentukan focus kalian dan kalian akan mendapatkan kebahagiaan dalam mengerjakan hobi dan pekerjaan kalian.

Kalian mau seperti Nicole yang belajar banyak hal mulai dari awal merintis karir hingga sekarang bisa meresmikan studio untuk usaha Makeup Artis nya? Kalian bisa mempelajari itu sejak di dunia perkuliahan. Yuk cari tahu bagaimana Nicole dan alumni lainnya berhasil merintis karir mereka semenjak di Podomoro University dan berlanjut hingga sekarang.

Kalian bisa klik link disini dan tim Podomoro University akan segera menghubungi kalian. Jangan khawatir, Podomoro University juga menawarkan program beasiswa untuk kalian yang memiliki prestasi tidak hanya di bidang akademik tapi juga non akademik.

Tentukan fokus kalian dan hubungi tim Podomoro University karena kami akan membantu kalian.

Jangan lupa untuk nonton video lengkap Nicole di bawah ini atau bisa langsung ke channel youtube kita di : Podomoro University

Part of : Entrepreneurship

Writer : Marcomm
Editor : Marcomm

Share:

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Table of Contents

Related Posts

Pelepasan Mahasiswa Penerima Beasiswa Indonesian International Mobility Awards 2021 Universitas Agung Podomoro

Jakarta, 25 Agustus 2021– Universitas Agung Podomoro atau biasa yang dikenal dengan Podomoro University melakukan seremoni pelepasan 6 (enam) orang mahasiswa peraih program beasiswa Indonesian International Mobility Awards (IISMA) 2021. Dalam seremoni pelepasan tersebut, Rektor Universitas Agung Podomoro, Bapak Bacelius Ruru menyampaikan rasa bangganya kepada para mahasiswa-mahasiswi penerima beasiswa IISMA 2021. “Sebuah kebanggaan bagi saya

Realita Desain Industri 4.0

Revolusi Industri secara tidak langsung merubah gaya hidup, seperti cara kita bekerja dan cara kita berkomunikasi dengan relasi. Semua lini hidup di sekitar kita telah tergantung dengan teknologi. Puncak seluruh perubahan besar sebanding dengan munculnya Revolusi Industri dari Generasi Pertama, Kedua, dan Ketiga. Dan sekarang kita berada di Revolusi Industri Generasi ke Empat yang akan

Kegiatan Bisnis Manajemen Indonesia (KBMI) 2020

Dalam rangka mendorong munculnya entrepreneur muda di perguruan tinggi, Direktorat Belmawa Kemendikbud menyelenggarakan Kegiatan Bisnis Manajemen Indonesia (KBMI) tahun ini. Program KBMI diharapkan dapat menghasilkan karya kreatif serta inovatif dalam membuka peluang bisnis bagi mahasiswa yang memiliki jiwa entrepreneur. Pada tahun ini, Podomoro University bersama PUCEL serta lima kelompok mahasiswa berhasil lolos mendapatkan dana hibah

Kenyamanan Semua Model Kursi Berawal Dari Desain

Duduk nyaman di suatu kursi adalah faktor yang sangat penting untuk diperhatikan, apapun itu model kursinya semuanya berawal dari desain yang dibuat. Kursi yang tidak nyaman saat diduduki sama saja dengan kursi yang gagal, bahkan lebih menyedihkan lagi apabila disebut bukan kursi, jadi jika tidak ingin mendapatkan predikat tersebut lalu dimana letak kesalahan desain maupun