Aplikasi QHSE Pada Proyek Konstruksi

Perkembangan ilmu pengetahuan yang semakin hari semakin pesat membawa perubahan hampir di segala aspek kehidupan. Selain membawa manfaat bagi kehidupan, perkembangan tersebut juga membawa pada persaingan global yang semakin ketat, oleh karena itu untuk dapat bersaing perlu adanya pengembangan dan peningkatan sumber daya.

Dalam rangka mendukung hal tersebut Universitas Agung Podomoro sesuai tugasnya melaksanakan Tri Darma Perguruan Tinggi sehingga mampu menghasilkan lulusan yang berkualitas dan unggul di dunia global. Untuk menjawab tantangan tersebut program studi Manajemen Dan Rekayasa Konstruksi mengadakan kuliah dosen tamu yang membahas mengenai QHSE pada proyek konstruksi di sampaikan ole Bapak Jefri Imron beliau merupakan seorang practitioner, trainer and consultant for QHSE yang bekerja di PT Jetec Indonesia.

Mari kita pahami apa itu QHSE (Quality, Health, Safety and Environment system) adalah sebuah bentuk perhatian dan kepedulian perusahaan terhadap mutu produknya yang juga diikuti oleh perhatian dan kepedulian perusahaan terhadap lingkungan, keselamatan dan kesehatan kerjanya dari berbagai aktifitas produksi. Umumnya, aspek mutu dari QHSE akan mengacu pada ISO 9001:2000, aspek lingkungan akan mengacu pada ISO 14001:2004, serta aspek keselamatan dan kesehatan kerja akan mengacu pada OHSAS 18001:2007.

Tujuan Kegiatan:
1. Pemahaman persyaratan ISO 9001:2015, ISO 14001:2015 dan ISO 45001:2018
2. Peserta mampu memahami dokumentasi dari integrasi ISO 9001:2000, ISO 14001:2004 dan ISO 45001:2018 serta mampu menguasai teknik pembuatannya.
3. Peserta pelatihan mampu memahami dan menguasai integrasi dari aplikasi dan implementasi ISO 9001:2000, ISO 14001:2015, dan ISO 45001:2018.

Kami akan berupaya memberikan pembekalan yang bermanfaat bagi pengembangan skill mahasiswa Universitas Agung Podomoro khususnya prodi Manajemen dan Rekayasa Konstruksi, dengan adanya kegiatan ini di harapkan para mahasiswa nantinya dapat menerapkan ilmu yang didapatkan dalam kegiatan program magang dan dalam dunia pekerjaan kelak.

Part of : Construction Engineering and Management

Writer : Dian Eka Febriyani
Editor : Marcomm

Share:

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Table of Contents

Related Posts

6 Rekomendasi Aplikasi Teknik Sipil Terbaik Bagi Mahasiswa

6 Rekomendasi Aplikasi Teknik Sipil Terbaik Bagi Mahasiswa

Dalam menentukan pilihan jurusan kuliah, seseorang sering kali dilanda rasa bingung dan dilema ketika dihadapkan pada beberapa pilihan jurusan kuliah yang beraneka ragam. Ini tentunya wajar, dikarenakan kebanyakan dari mereka dituntut untuk bisa menentukan pilihan jurusan mana yang sesuai dengan bakat dan minat serta memiliki prospek kerja yang bagus di masa depan. Sebagai saran, tidak

Hal-Hal Penting yang Dipelajari di Teknik Sipil

Hal-Hal Penting yang Dipelajari di Teknik Sipil

Jurusan teknik sipil termasuk salah satu jurusan yang menjanjikan. Jurusan ini berkaitan dengan pembangunan bangunan dan konstruksinya.  Dengan semakin pesatnya pertumbuhan pembangunan tentu menjadikan Indonesia terus membutuhkan kader-kader generasi muda yang paham mengenai pembangunan. Meskipun mahasiswa teknik sipil akan belajar tentang semen. Konstruksi dan lain sebagainya namun lulusan teknik sipil bukanlah seorang tukang bangunan, ada

Mengenal Persyaratan dan 7 Alasan Masuk Teknik Sipil

Mengenal Persyaratan dan 7 Alasan Masuk Teknik Sipil

Jurusan Teknik Sipil merupakan salah satu jurusan yang bisa dipilih di Fakultas Teknik. Jurusan ini memiliki bidang yang spesifik terkait dengan konstruksi atau pembangunan fisik infrastruktur. Jurusan teknik sipil merupakan salah satu jurusan dengan peminat yang banyak karena memiliki peluang karir yang menarik dan menjadi salah satu alasan masuk teknik sipil yang paling mudah dipahami. 

Kenali Perbedaan Teknik Sipil dan Arsitektur Sebelum Pilih Jurusan

Kenali Perbedaan Teknik Sipil dan Arsitektur Sebelum Pilih Jurusan

Pilihan bidang ilmu yang dipelajari dan ditekuni bisa menjadi profesi yang selanjutnya menjadi jalan hidup seseorang. Salah satu saat yang sangat menentukan dalam membuat pilihan ini adalah saat memilih jurusan kuliah. Mengetahui perbedaan teknik sipil dan arsitektur bisa menjadi sebuah panduan dalam memilih jurusan kuliah yang sesuai dengan keinginan dan juga kemampuan. Jurusan teknik sipil