ArticleGeneral

41 Mahasiswa Universitas Agung Podomoro Mendapatkan Dana Bantuan Usaha Pemerintah tahun 2020

Dalam menumbuhkan jiwa dan kemampuan kewirausahaan mahasiswa Indonesia, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi menyelenggarakan Program Kewirausahaan Kampus Merdeka 2020. Program Kewirausahaan 2020 terdiri atas 4 kegiatan unggulan salah satunya Kegiatan Bisnis Manajemen Mahasiswa Indonesia (KBMI). Terdapat 346 kelompok bisnis mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi seluruh Indonesia berhasil mendapatkan dana hibah KBMI 2020.

Seiring dengan kebijakan kampus merdeka dan tujuan untuk menumbuhkan jiwa kewirausahaan mahasiswa Indonesia, Pusat Prestasi Nasional Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan juga menyelenggarakan berbagai kegiatan fasilitasi salah satunya adalah Kompetisi Inovasi Bisnis Mahasiswa (KIBM) pada tahun 2020. Terdapat 272 kelompok bisnis mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi seluruh Indonesia berhasil mendapatkan dana hibah KIBM 2020.

Antusias mahasiswa Podomoro University dalam mengembangkan potensi usaha semakin meningkat, hal ini ditandai dengan kelompok mahasiswa Podomoro UniversityProgram Studi Kewirasusahaan, Akuntansi, Desain Produk, Hukum Bisnis dan Hotel Businessyang kembali mencatat prestasi membanggakan. Pada tahun ini terdapat sebelas kelompok yang berhasil mendapatkan dana hibah dari Pemerintah dengan total dana sebesar Rp 154.750.000, diantaranya Bearnice, Co-Kiss, Pancarona, Browbites serta MyJourney  berhasil mendapatkan dana hibah KBMI 2020 dengan jumlah dana sebesar Rp 82.000.000 serta Meat.me, Gen Z, Booster.Fragrance, Spuntool’s, Lakoona dan Technical Tools berhasil mendapatkan hibah KIBM dengan total dana sebesar Rp 72.750.000.

Seiring dengan tujuan menghasilkan entrepreneur muda yang berkualitas, Podomoro University bersama Podomoro University Center of Entrepreneurial Leader (PUCEL) terus memberikan fasilitas mentoring dan coaching. Kepala PUCEL Dr. Wisnu Sakti Dewobroto yang dihubungi usai pengumuman dana hibah KIBM 2020, Kamis (22/10/20) menjelaskan bahwa kegiatan mentoring dan coaching sudah terbukti efektif dalam membantu mahasiswa menggali potensi diri dan bisnisnya agar mampu bersaing secara lokal maupun global. Kelompok mahasiswa yang mengikuti KBMI dan KIBM, telah melalui kegiatan Mentoring dan Coaching dalam menyempurnakan usahanya.

Salah satu mahasiswa Program studi Kewirausahaan Podomoro University penerima dana hibah pemerintah, Ekaputra Suhandojo menjelaskan bahwa kegiatan mentoring dan coaching membantunya untuk menyempurnakan bisnis yang dijalani. mentoring dijalankan bersama para mentor yang merupakan para dosen dan expert serta coaching yang dijalankan bersama PUCEL Entrepreneur Coach yang merupakan mahasiswa Podomoro University yang berprestasi.

Berikut merupakan nama mahasiswa yang berhasil dalam menerima Hibah KIBM dan KBMI 2020, yakni

Part of : PUCEL

Writer : Jessica
Editor : Marcomm