ArticleGeneral

Sepuluh (10) Kelompok dari Podomoro University Berhasil Mendapatkan Dana Hibah Kegiatan Berwirausaha Mahasiswa Indonesia (KBMI) 2021

Dalam mengembangkan dan meningkatkan jumlah mahasiswa wirausaha, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Direktorat Jenderal Pendidikan menyelenggarakan Program Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (PWMI) 2021. Program Kewirausahaan 2021 memiliki 4 kegiatan unggulan salah satunya Kegiatan Berwirausaha Mahasiswa Indonesia (KBMI) dan Akselerasi Startup Mahasiswa Indonesia (ASMI). Program KBMI dan ASMI diharapkan dapat menghasilkan karya kreatif dan inovatif dalam membuka peluang usaha yang berguna bagi mahasiswa dan Indonesia.

Sebagai bentuk dorongan dan dukungan terhadap bisnis mahasiswa Podomoro University, PUCEL menyelenggarakan Coaching Clinic yang merupakan kegiatan konsultasi dan bimbingan kepada kelompok mahasiswa dalam mengisi dan menyempurnakan proposal KBMI. Kegiatan Coaching Clinic tahap I diselenggarakan pada Kamis, 25 Februari 2021 yang diikuti oleh seluruh mahasiswa Podomoro University yang ingin dan tertarik mengikuti KBMI & ASMI 2021.

Antusias mahasiswa Podomoro University dalam mengembangkan potensi usaha semakin meningkat, hal ini ditandai dengan kelompok mahasiswa Podomoro University yang kembali mencatat prestasi membanggakan. Pada tahun ini terdapat 10 kelompok yang berhasil lolos seleksi usulan usaha KBMI tahun 2021. Diantaranya adalah Hangguk Korean Fried Chicken, MartinĂ©e, Meat.me, Rakit Creative House, Scae, Thank God It’s Monday, Tusega Cutlery, VDOSTORE, WithoutBrand, dan Youth Diary

Podomoro University menjadi salah satu perguruan tinggi dengan jumlah kelompok terbanyak yang mendapatkan dana hibah KBMI 2021, bersaing dengan perguruan tinggi negeri dan perguruan tinggi swasta besar lainnya seperti Universitas Indonesia, Institut Teknologi Bandung, Universitas Brawijaya, Institut Pertanian Bogor, Universitas Bina Nusantara, Universitas Prasetya Mulya dan Universitas Mercu Buana.

Seiring dengan tujuan menghasilkan entrepreneur muda yang berkualitas, Podomoro University bersama Podomoro University Center of Entrepreneurial Leader (PUCEL) terus memberikan fasilitas mentoring dan coaching yang diberikan oleh dosen pendamping dan pembimbing ahli.

Writer : Marcomm
Editor : Marcomm