Bisnis Perhotelan

Program studi Bisnis Perhotelan Podomoro University menerapkan proses belajar mengajar mulai dari keterampilan dasar, kewirausahaan, dan dilanjutkan dengan program peminatan yaitu manajemen perhotelan, kuliner, atau MICE (Meeting, Incentive, Convention and Exhibition) serta merencanakan dan mengelola bisnis perhotelan dengan pemikiran yang strategis. Mahasiswa akan terjun langsung ke dunia industri perhotelan melalui program internship pada semester 3 dan semester 8. Para lulusan program Bisnis Perhotelan Podomoro University diharapkan dapat memenuhi kebutuhan sumber daya manusia khususnya di tingkat manajemen menengah di industri perhotelan di Indonesia, di tingkat Internasional, bahkan sebagai wirausahawan muda sesuai dengan kompetensi dan bidangnya.

mengapa Bisnis Perhotelan?

Program Studi Bisnis Perhotelan ditempuh dalam waktu kurang dari 4 (empat) tahun, proses pembelajaran akan  dilaksanakan secara komprehensif baik dari segi  teori maupun praktik yang akan dimulai dengan kemampuan keterampilan dasar mahasiswa, kemampuan kewirausahaan, dan dilanjutkan dengan kemampuan peminatan terhadap Manajemen Perhotelan, Kuliner, atau MICE (Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition). Sistem pembelajaran program studi ini mendekatkan dan membekali mahasiswa dengan dunia industri melalui praktik kerja lapangan sebanyak 2 (dua) kali, yaitu operasional  (Semester 3) dan manajerial (Semester 8) di industri perhotelan nasional maupun internasional. Lulusan program ini dapat membantu kekurangan sumber daya manusia di tingkat middle management di industri perhotelan di Indonesia maupun di Asia Tenggara atau menjadi entrepreneur muda dalam bidang perhotelan, MICE, jasa hospitaliti ataupun kuliner.

Visi

Terus bertumbuh menjadi Program Studi terpadu dalam mempersiapkan dan mendekatkan mahasiswa dengan pengetahuan, keterampilan, dan kemampuan mengelola bisnis perhotelan dan berkomitmen penuh untuk menghasilkan lulusan yang memiliki jiwa entrepreneurship, bisnis, dan kepedulian sosial.

Misi
  • Menghasilkan Sarjana Terapan dalam bisnis hospitality dengan orientasi pada kebutuhan dunia usaha, bisnis, dan masyarakat
  • Mengoptimalkan kegiatan belajar mengajar untuk menghasilkan lulusan dengan jiwa entrepreneurship
  • Menjadi Program Studi yang mampu memberikan nilai lebih kepada mahasiswa, para dosen, dan masyarakat
  • Berperan aktif mendukung program pemerintah dalam pengembangan ilmu  pengetahuan dan teknologi, serta ilmu terapan untuk kepentingan masyarakat dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia
profil lulusan

Sarjana Terapan yang menguasai pengetahuan, keterampilan, dan kemampuan dalam mengelola bisnis perhotelan dengan jiwa entrepreneurship yang dapat bersaing di kancah nasional dan internasional.

peluang karir

Professional hotelier ataupun pengusaha di bidang hospitaliti dan pariwisata  di industri food and beverage, room division, finance, human resource, sales marketing, dan event management dalam skala nasional dan internasional.