YOUTHPRENEUR – THE AGE OF STARTUP 2018

Satu lagi Program Studi yang ikut andil membuat acara dalam rangkaian Dies Natalis 5 Podomoro University, yaitu Program Studi Entrepreneurship. Pada tanggal 14 Juli – 15 Juli 2018, Prodi Entre membuat acara dengan tema Youthpreneur : The Age of Startup 2018 dengan mengundang beberapa pakar entrepreneurship yang dimana salah satunya adalah Richard Owada (Mahasiswa Entrepreneurship Podomoro University tahun 2014, Co-Founder Dots & Line) dan pembicara lainnya yaitu Dayu Dara Permata ( Vice President GoJek, Head of Go Life) dan Michael Jovan S ( Co-Founder Tani Hub).   

Acara ini merupakan lanjutan dari acara Road to Tael in Action Business Plan diadakan pada tanggal 15 Desember 2017 lalu, serta merupakan puncak dari mata kuliah TAEL 1 & 2. Para kelompok yang sudah mempresentasikan Business Plan mereka nantinya akan diseleksi untuk didanai atau diberikan pinjaman lunak untuk berbisnis selama 1 semester dan dikembalikan peminjaman tersebut di akhir semester 2.

 

Mahasiswa yang sudah diseleksi dari acara Road to Tael in Action Business Plan ini selanjutnya akan melakukan Business Pitching dan akan diberikan penghargaan serta hadiah. Terdapat 6 pemenang yang terbagi atas 2 kategori yaitu kategori award dan kategori pendanaan.

Pemenangnya antara lain yaitu :

Kategori Award

Best Pitching : Book it & co

Best Ideas : My GAS

Best Booth : Wide a Wake

 

 

Kategori Pendanaan

Juara 1 mendapatkan dana sebesar Rp 10.000.000,- : Rechair

Juara 2 mendapatkan dana sebesar Rp 7.500.000,- : Kard

Juara 3 mendapatkan dana sebesar Rp 5.000.000,- : F&F

 

 

 

Selain rangkaian acara yang dilaksanakan, selama 2 hari juga terdapat bazaar dan exhibition yang terletak di Neo Soho Mall Lt 3A. Puncak acara ditutup oleh penampilan dari Rizky Febian yang disambut meriah oleh pengunjung dan fans dari Rizky Febian.

 

#Entrepreneurship 

(Editor : Rubby) 

 

Instagram : @podomorouniv

Facebook : Podomoro University

Website : www.podomorouniversity.ac.id 

 

16 July 2018