Youthpreneur in Action 2019 : LOKAL ITU KEREN

Jakarta, 29 Juni 2019 - Youthpreneur in Action kembali lagi, setelah tahun 2018 diadakan di Neo Soho. Tahun ini Youthpreneur in Action 2019 diadakan kembali di Kuningan City Mall dengan tema "Lokal itu Keren". Sebanyak 35 unit bisnis tidak hanya dari mahasiswa/i Podomoro University tapi ada 7 kelompok dari 5 sekolah dari anak-anak SMA yang ikut buka stand di acara ini. 

Kelima sekolah tersebut antara lain :

1. SMA Kristen Yusuf 

2. SMK Tsu Zhi 

3. SMA Unity 

4. SMA Dharma Budhi Bhakti 

5. SMA Royal Wells 

 

Walaupun mereka masih sekolah tetapi kreatifitas dan jiwa kewirausahaan mereka juga tinggi karena anak-anak dari SMA tersebut menjual produk-produk yang tentunya beda dari pasaran tidak hanya mengikuti tren tapi juga ada keunikan masing-masing dari produk yang mereka jual. 

 

Pada hari pertama, juri mengelilingi 35 booth dari anak-anak Podomoro dan ditentukan 15 besar untuk nantinya mereka melakukan Rocket Pitch. 15 besar yang sudah ditentukan mempresentasikan konsep, kelebihan dan keunikan dari produk yang mereka pasarkan kepada juri dan para juri memberikan komentar serta melihat produk yang sudah dibuat oleh masing-masing kelompok. Juri dari Rocket Pitch yaitu Tari Agustin (Founder Cemil Cimol) & Rendy Alfuadi (Co Founder & CTO Homecare24). 

 

Acara ini tidak hanya diikuti oleh Program Studi Kewirausahaan tetapi juga kelompok yang terbagi dan terbentuk dari berbagai macam program studi. Mereka berkolaborasi membentuk kelompok, konsep bisnis, modal, keunikan dan lain sebagainya. Tidak hanya produk yang ditawarkan, tapi ada beberapa juga yang menawarkan jasa.

 

Selain ada Rocket Pitch, acara Youthpreneur ini juga diramaikan oleh seminar dan talkshow dari berbagai pembicara, antara lain : 

1. David Soukhasing (Managing Director Angin) 

2. Danu Sofwan (CEO Raja Cendol)

 

Dan tentunya bintang tamu yang sudah ditunggu oleh semua mahasiswa/i Podomoro University dan pengunjung acara Youthpreneur 2019 yaitu Adikara Fardy sebagai penutup dari acara Youthpreneur in Action 2019. 

 

Sebelum bintang tamu dihadirkan, tentunya ada pembagian hadiah untuk para pemenang dari Rocket Pitch yang sudah di presentasikan kepada juri di hari pertama. Pemenang tersebut dibagi menjadi 2 yaitu Kategori SMA & Mahasiswa Podomoro University. 


Pemenang tersebut antara lain : 

Kategori SMA : 

Juara 1 : SMK Cinta Kasih Tzu Chi 

Juara 2 : SMA Kristen Yusuf 

Juara 3 : SMA Unity 

 

Kategori Best Booth : 

Non F&B : Furnibee

F&B : Fonce 

 

Pemenang Rocket Pitch : 

Juara 1 : Browbites 

Juara 2 : Gewlato 

Juara 3 : Theo Production 

Juara 4 : Lauley 

Juara 5 : Fresia 

 

Selamat kepada para pemenang dan jangan lupa nantikan Youthpreneur in Action 2020 yang pastinya akan lebih seru dan bervariasi. 

 

#pucel 

Writer & Editor : Rubby 

 

Instagram : @podomorouniv

Facebook : Podomoro University

Website : www.podomorouniversity.ac.id 

28 June 2019