Soft Launching Faculty of Tourismpreneur “Where Tourism Meet Entrepreneur”

Jakarta – Podomoro University selalu memiliki komitmen untuk dapat memberikan kontribusi yang terbaik tidak hanya bagi mahasiswanya, namun juga bagi masyarakat luas. Komitmen Podomoro University untuk menjadi institusi pendidikan yang efektif, efisien, produktif, kreatif, berinovasi, bermutu terbaik, dan relevan dengan pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi, demi meningkatkan daya saing bangsa di era dan area global, ditunjukkan dengan diresmikannya Fakultas baru yang terdapat di Podomoro University yaitu Fakultas Tourismpreneur yang diresmikan hari ini, hari Senin 9 September 2019 tepat pukul 09.00 bertempat di Auditorium Podomoro University.  Acara ini dihadiri langsung oleh petinggi Universitas yaitu Bapak Serian Wijatno selaku Sekretaris Yayasan, Rektor Podomoro University Bapak Bacelius Ruru, Ketua SPMI Ibu Santi Palupi, Wakil Rektor Bidang Akademis Ibu Maria Priharidjanti, dan Wakil Rektor Non Akademik Ibu Ani Kusumadewi. Selain itu, acara ini juga dihadiri oleh ketua alumni Batch 1 Alexander Kennedy, ketua Himpunan Bisnis Perhotelan Ibrahim Pasha, Ketua BEM Valentina Sinciera dan wakil BEM Kevin serta seluruh mahasiswa Bisnis Perhotelan angkatan 2019.

 

Ibu Dea Prasetyawati yang menjadi dekan dari fakultas Tourismpreneur ini memaparkan tujuan dan target ke depannya dari fakultas baru ini. Beliau mengatakan ke depannya Fakultas Tourismpreneur akan terdiri dari program studi tidak hanya Bisnis Perhotelan namun akan melahirkan program studi baru yang sesuai dengan fakultas Tourismpreneur tersebut.

 

Tentunya dengan diresmikan fakultas baru, ada target atau goals yang ingin dicapai yaitu :The best tourism faculty in Indonesia with an entrepreneurial based field of Indonesian Culture and International Quality within 2025.

 

Di sela-sela acara soft launching Faculty of Tourismpreneur, kami kedatangan bintang tamu spesial dari alumni-alumni berprestasi antara lain Juliana, Ricky Anderson dan Theopilus Hans mahasiswa Bisnis Perhotelan angkatan 2015.

 

Juliana merupakan ketua acara OMB Checkpoint dan ketua wisuda Batch 1, setelah lulus dari Podomoro University Juliana sekarang sudah bekerja sebagai Revenue Analist di Ritz Carlton Mega Kuningan

 

Ricky Anderson juga banyak menghasilkan prestasi selama berkuliah di HBP, diantaranya ;

  • Silver Medal dalam acara Individual Hot Cooking Modern Asian Style (Live) @10th Bali Salon Culinarie 2018
  • Bronze Medal for Modern Western Style Main Course(Pasta) Battle of the Chef 2018 Penang Malaysia
  • Bronze Medal for Modern Western Style Main Course(Chicken) Battle of the Chef 2018 Penang Malaysia
     

Sama halnya dengan Ricky, Theophilus Hans juga banyak menorehkan prestasi di berbagai macam lomba dan ajang bergengsi, seperti :

  • Top 8 Masterchef Indonesia Season 5
  • Koko Wakil 2 Tahun 2016 (Koko Cici Jakarta 2016)
  • Koko Indonesia Best Talent (Koko Cici Jakarta 2016)
     

Selain sharing tentang achievements yang mereka dapatkan, mereka juga membagikan nilai yang paling berkesan selama menempuh pendidikan sebagai mahasiswa-mahasiswi Bisnis Perhotelan Podomoro University salah satunya yaitu membuka peluang untuk koneksi dan dosen-dosen yang selalu mensupport apapun kegiatan yang diikuti oleh mahasiswa dan merangkul mahasiswa dan membimbing mereka sama seperti keluarga sendiri.

#bisnisperhotelan 

Writer : Markom 

Instagram : @podomorouniv

Facebook : Podomoro University

Website : www.podomorouniversity.ac.id 

 

09 September 2019