Sharing Session: How to Be a Young and Successful Entrepreneur

Menghadapi dan melihat permasalahan yang terjadi sehari-hari merupakan hal yang biasa dialami oleh kita. Namun untuk mampu melihat peluang dalam permasalahan itu dan mengolahnya menjadi sesuatu yang inovatif merupakan hal yang sulit dilakukan. Kebanyakan dari kita takut untuk memulai usaha dikarenakan keterbatasan yang kita miliki dan resiko kegagalan yang tidak dapat diprediksi. Di Podomoro University, mahasiswa diajarkan untuk mampu mengembangkan ide bisnis menjadi unit usaha yang mampu membuahkan hasil.

Dengan mengangkat konsep generasi muda dapat membuka peluang usaha, Wallstreet English Jakarta berkolaborasi dengan Podomoro University mengadakan kegiatan sharing session. Acara yang diadakan pada Selasa, 27 Agustus 2019 dengan berlokasi di Entre Area Podomoro University menghadirkan Mahasiswa/I Podomoro University yang sudah memiliki usaha sendiri dengan produk yang kreatif dan inovatif dalam menjawab permasalahan masyarakat.

Kegiatan diawali dengan pembukaan dari Ibu Tiur Maharani, Center General Manager of Wallstreet Central Park Mall dan Ibu Nadira Nunki, Kepala Bagian Marketing Communication selaku perwakilan dari Sivitas Akademika serta menampilkan video singkat mengenai kegiatan mahasiswa/I berbagai program studi di Podomoro University. Kegiatan dilanjutkan dengan sharing session bersama Elaine Ngan – salah satu Coach PUCEL, Vian Sebastian - CEO Browbites, Irfan Setiawan dan Florence – CEO dan Business Development Ilios. Acara yang dimoderatori oleh Ibu Ria membahas pengalaman yang dialami oleh entrepreneur muda ini, mulai dari hal yang melatar belakangi produk tersebut, kendala yang mereka hadapi dan solusinya, serta berbagi tips dan trick agar millennials berani untuk mencoba memulai usaha.

Tak hanya melalui sesi sharring, peserta kegiatan juga dibekali workshop singkat dengan berlandaskan TAEL (Think and Act Like Entrepreneurial Leader), salah satu mata kuliah wajib untuk setiap prodi di Podomoro University. Peserta dibagi menjadi dua kelompok dan diberikan pokok permasalahan mengenai kemacetan di Jakarta dan mencari berbagai kemungkinan ide solusi yang dapat dikembangkan, membuat prototype atau sketsa produk tersebut dan mempresentasikannya.

Kegiatan ini tentunya berguna tidak hanya untuk peserta yang hadir namun juga membuka pengetahuan baru tentang permasalahan yang terjadi di sekitar kita, sehingga dapat membuat kita saling belajar satu sama lain. Diharapkan kegiatan ini dapat dilakukan di lain waktu dan tentunya juga membuka peluang untuk orang lain agar dapat saling bertukar pendapat tentang permasalahan yang terjadi di sekitar kita.

Writer & Editor : Markom

 

Instagram : @podomorouniv

Facebook : Podomoro University

Website : www.podomorouniversity.ac.id 

27 August 2019