Kunjungan Persahabatan dan Inisiasi Kerjasama University of Hawaii

Jumat, 22 Juli 2016, Program Studi Teknik Lingkungan Podomoro University menerima kunjungan persahabatan dari Prodi Urban and Regional Planning University of Hawaii, yang terdiri dari Dollores Foley (Associate Professor) dan asistennya, Michael. Bertempat di Ruang Meeting Podomoro University, kedatangan tamu diterima oleh Bapak Made Brunner selaku Kepala Program Studi Teknik Lingkungan dan disambut hangat oleh Bapak Yohanes Prayitno selaku Pelaksana Harian Rektor serta Ibu Susy F. Rostiyanti selaku Wakil Rektor Administrasi dan Kerjasama.

Kunjungan Persahabatan dari University of Hawaii disambut hangat oleh Bapak Yohanes Prayitno selaku Pelaksana Harian Rektor,
Ibu Susy F. Rostiyanti selaku Wakil Rektor Administrasi dan Kerjasama serta Bapak Made Brunner selaku Kaprodi Teknik Lingkungan Podomoro University

 

Dalam kunjungannya, Ibu Dollores menyampaikan maksudnya untuk mengajak Podomoro University untuk terlibat dalam workshop kolaborasi antara University of Hawaii dan beberapa universitas di Indonesia. Workshop yang didanai oleh USAID/OFDA ini bertujuan untuk pembangunan kapasitas di perguruan tinggi Indonesia dalam hal pengurangan risiko bencana dan adaptasi perubahan iklim. Bapak Made Brunner sendiri merupakan lulusan dari University of Hawaii memiliki kompetensi dalam bidang manajemen bencana diminta turut menjadi pemateri dalam workshop yang bertempat di Ternate Maluku Utara pada tanggal 30 s/d 31 Juli 2016.

Selain pembahasan mengenai workshop, momen ini juga dimanfaatkan sebagai inisiasi kerjasama antara Podomoro University dan University of Hawaii. Perwakilan dari pihak Podomoro University dan University of Hawaii mendiskusikan kemungkinan-kemungkinan kerjasama yang dapat dilakukan ke depannya seperti pengembangan kurikulum Prodi Perencanaan Wilayah Kota yang juga merupakan salah satu program studi di Podomoro University serta kuliah umum dari University of Hawaii.

Foto Bersama Perwakilan University of Hawaii dan Podomoro University

 

25 July 2016