Berita
Kolaboraksi Pemecahan Rekor MURI Fruit Flambé Terbanyak Oleh Podomoro University, Pemerintah Victoria Australia, dan Neo Soho Mall

Podomoro University senantiasa berkomitmen untuk memberikan pendidikan dan penunjang pendidikan yang terbaik untuk para mahasiswa untuk dapat berkontribusi dalam kehidupan di masyarakat. Salah satu kegiatan dalam rangka penyelenggaraan penunjang pendidikan yang berkualitas internasional, Podomoro University, khususnya Fakultas Sosial, bersama Pemerintah Daerah Victoria dari Australia dan juga dengan Neo Soho Mall, bersinergi untuk menyelenggarakan kegiatan nasional “Pemecahan Rekor MURI: Fruit Flambé Terbanyak (99) Secara Serentak”. Dalam kolaboraksi pemecahan rekor MURI ini, Pemerintah Daerah Victoria Australia dan Fakultas Sosial Podomoro University adalah penggagas, Fakultas Sosial Podomoro University sendiri sebagai pelaksana, dan Neo Soho Mall sebagai pendukung.

 

“Pemecahan Rekor MURI: Fruit Flambé Terbanyak (99) Secara Serentak” di Main Hall Neo Soho Mall, Jakarta Barat

 

Kolaboraksi yang dilaksanakan pada tanggal 31 Maret 2017 di Main Hall Neo Soho Mall, Jakarta Barat, akan menggunakan buah-buahan yang diimpor dari Negara Bagian Victoria, Australia yang saat ini termasuk dalam program Now! In Season atau buah-buahan yang sedang musim, yaitu Plum, Nectarine, Peach, Almond. Buah-buahan musim ini disebut juga dengan Summer Fruit atau Stone Fruit karena biji buah-buahan tersebut yang bersifat keras, dan jangan coba-coba digigit karena sekeras batu. Buah-buahan tersebut tidak dimasak atau diolah, melainkan dalam bentuk segar yang akan di-flambé oleh para mahasiswa dari program Bisnis Perhotelan Podomoro University. Penggunaan buah-buahan ini juga memiliki makna bahwa kesehatan bukan hanya semata-mata tujuan jangka pendek, melainkan pola hidup. Kehidupan yang sehat tidak hanya sekedar keinginan, melainkan sudah merupakan gaya hidup masyarakat dunia pada umumnya.

Dalam kesempatan ini, Dr. Cosmas Batubara, Rektor Podomoro University mengatakan, “Kami sangat mendukung program kegiatan mahasiswa yang dapat memberikan mahasiswa kesempatan untuk terjun langsung dalam proses seperti dalam kegiatan ini. Kegiatan ini juga bertujuan untuk membangkitkan kreatifitas mahasiswa dalam kreasi pengolahan buah sesuai musim dan melihat peluang pengembangan produk.

 

Dr. Cosmas Batubara, Rektor Podomoro University

 

Philip Dalidakis MP, Menteri Perdagangan, Usaha Kecil, dan Pendidikan Negara Bagian Victoria, Australia

 

Sebanyak 99 mahasiswa Podomoro University dari program studi Bisnis Perhotelan memersiapkan pelaksanaan aksi ini terutama berlatih dalam proses flambé buah-buahan. Dalam proses penyelenggaraannya, para mahasiswa dari program studi Entrepreneurship, program studi Akuntansi, dan program studi Hukum Bisnis juga berpartisipasi aktif dalam proses persiapan acara Akbar yang sangat memesona ini.

Salah satu aktifitas dalam kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan edukasi kepada mahasiswa dan masyarakat mengenai bagaimana memilih buah-buahan tersebut yang terbaik berdasarkan tingkat keranumannya. Kesulitan pemilihan buah-buahan eksotis ini sangat wajar terjadi bagi orang Indonesia. Itu sebabnya, proses edukasi menjadi bagian dari kegiatan ini, dengan menekankan pada kualitas, sisi keamanan mengkonsumsi, sisi kesehatan, dan manisnya buah-buahan tersebut, serta harganya yang terjangkau karena sedang musim sehingga mudah untuk didapat.

 

Persiapan sebelum memulai fruit flambé

 

Vincent S. Leewellyn, Dosen Bisnis Perhotelan Podomoro University

 

 

 

Penyerahan sertifikat MURI oleh Bp. Jaya Suprana, Ketua MURI, kepada Negara Bagian Victoria Australia, Podomoro University, dan Neo Soho Mall

 

03 April 2017