Keseruan Ujian Praktek di Podomoro University

Jakarta, 20 Desember 2017 – Sudah bukan rahasia lagi kalau mahasiswa jaman sekarang lebih menyukai kegiatan belajar mengajar yang relevan, dinamis dan praktis, tidak melulu bersifat pasif dan teoritis. Memasuki masa ujian akhir semester, Podomoro University mengadakan kegiatan ujian praktek yang unik dan kreatif. Salah satunya, di dalam mata kuliah Introduction to Hospitality dan Service Excellence, teman-teman mahasiswa semester 1 dari Hotel Business Program (program studi Bisnis Perhotelan) diwajibkan untuk mempromosikan pariwisata yang ada di Indonesia dan mereka harus mempresentasikannya dalam gaya service excellent yang baik.

Ujian praktek mata kuliah Introduction to Hospitality dan Service Excellence diadakan selama 2 hari, dari hari Rabu, 20 Desember 2017 sampai dengan Kamis, 21 Desember 2017  di Entrepreneurship Area, Podomoro University. Selama masa ujian akhir berlangsung, teman-teman mahasiswa diharuskan membuka booth dengan mengusung tema berbagai daerah destinasi pariwisata Indonesia yang terkenal, seperti misal Medan, Manado, Jakarta, Yogyakarta, Bangka Belitung, Raja Ampat, Lampung, Lombok dan destinasi-destinasi terkenal lainnya. Tidak cukup sampai disitu, teman-teman mahasiswa Podomoro University juga diharuskan memakai pakaian adat dan membagikan makanan khas dari daerah yang mereka presentasikan kepada setiap orang yang mampir di booth mereka. Jadi bisa dibayangkan dong, betapa keren dan kreatifnya ujian praktek teman-teman di Podomoro University.




Antusiasme pengunjung saat melihat-lihat booth mahasiswa dan menyicipi makanan khas daerah yang disajikan

Eeeh... tidak cukup berhenti sampai disitu, masing-masing booth juga menawarkan games yang seru. Umumnya games yang dimainkan masih seputar tebak-tebakan mengenai destinasi pariwisata di Indonesia, makanan tradisonal, tarian daerah, alat musik tradisional dsb.




Pengunjung turut meramaikan acara dengan memainkan games traditional

Kegiatan ujian praktek tersebut tidak saja bertujuan untuk mempraktikkan teori-teori yang sudah di pelajari di dalam mata kuliah Introduction to Hospitality dan Service Excellence, namun secara tidak langsung juga menambah wawasan teman-teman mahasiswa Podomoro University mengenai berbagai destinasi pariwisata yang ada di Indonesia.

~Learning by doing is the key~

Wow, keren kan? ^^

20 December 2017