In-House Training MRK: Towards Professional Certification for Quantity Surveyor & Project Manager

Dewasa ini kebutuhan tenaga profesional di industri konstruksi semakin meningkat. Indonesia merupakan salah satu negara yang sedang dibanjiri oleh proyek-proyek pembangunan infrastuktur, gedung bertingkat (high-rise building), pelabuhan dan proyek-proyek lainnya yang ditangani oleh perusahaan-perusahaan kontraktor swasta dan perusahaan BUMN. Pembangunan tersebut semakin lama semakin bertambah, sedangkan tenaga profesional yang dibutuhkan untuk menangani proyek-proyek tersebut sangatlah terbatas. Beberapa profesi yang sangat dibutuhkan untuk memperlancar pembangunan proyek-proyek tersebut adalah Quantity Surveyor dan Project Manager.
 


Kegiatan In-House Training ini diselenggarakan selama 2 hari yaitu pada tanggal 4 - 5 Mei 2017 bertempat di Podomoro University, kegiatan ini tidak hanya dihadiri oleh dosen-dosen Program Studi Manajemen & Rekayasa Konstruksi (MRK) Universitas Agung Podomoro, akan tetapi dihadiri juga oleh dosen-dosen Universitas Agung Podomoro dari Program Studi lain juga, diantaranya adalah Prodi Teknik Konstruksi Bangunan, Teknik Lingkungan, dan Perencanaan Wilayah Kota. Selain itu kegiatan ini juga melibatkan para profesional senior dari Agung Podomoro Land (APL) dan Agung Podomoro Group (APG).

Kegiatan In-House Training ini dibawakan oleh Dr. Zakaria Bin Mohd Yusof, Dr. Norazam B. Othman, Dr. Sarajul Fikri Mohamed, dan Dr. Zuhaili Bin Mohamad Ramly, mereka merupakan praktisi dan profesional di industri konstruksi dari Universiti Teknologi Malaysia (UTM). Beliau-beliau tersebut merupakan guru besar (professor) maupun senior lecturer di Universiti Teknologi Malaysia (UTM). Ilmu dan pengalaman berharga mereka memberikan sumbangsih besar bagi para peserta training ini untuk menjadikan para peserta sebagai penyaji dan pembicara yang capable dan cakap untuk program sertifikasi profesional. Dalam kegiatan ini banyak terjadi diskusi antara pembicara dan para peserta baik dosen maupun para profesional dimana terjadi pengkajian teori dan pengalaman-pengalaman praktik lapangan yang dikemas untuk menghasilkan modul yang sesuai dengan kebutuhan para Quantity Surveyor dan Project Manager di dunia konstruksi Indonesia.
 

Dr. Zakaria Bin Mohd Yusof

 

Dr. Norazam B. Othman

 

Dr. Sarajul Fikri Mohamed

 

Dr. Zuhaili Bin Mohamad Ramly


Kegiatan ini ditutup dengan pemberian sertifikat kepada para peserta, moderator, dan pembicara serta sesi foto bersama di akhir acara.








 


 

05 May 2017