Berita
Good France 2019

Kabar baik bagi Anda pecinta masakan Perancis. Pada tanggal 12 Maret 2019, Festival Internasional Cita Rasa Perancis bertajuk Good France 2019 digelar. Acara diselenggarakan di Les Papillons Restaurant Podomoro University dan dihadiri oleh Duta Besar Prancis untuk Indonesia Jean Charles Berthonnet.

 

Dalam sambutannya, Duta Besar Prancis untuk Indonesia Jean Charles Berthonnet mengatakan tahun ini merupakan tahun ke-5 dan Good France rutin digelar untuk membawa nilai-nilai penting yang dibawa oleh gastronomi atau tata boga khas Prancis yang telah dinyatakan sebagai warisan budaya tak benda oleh UNESCO pada tahun 2010.

 

Sejak 2015, Good France juga bertujuan untuk menjalin keterhubungan antar-chef di dunia. Tahun lalu, menurut Jean, ada sekitar 40 restoran yang berpartisipasi di Indonesia dan sebanyak 3.500 skala dunia. Good France serempak diadakan di 6 Kota salah satunya yaitu Jakarta. Di Jakarta ada 21 restoran yang berpartisipasi dalam acara ini. Restoran-restoran itu antara lain AMKC Atelier, AMUZ, Bistro Baron, Bleu Alley, Blue Terrace, Emilie, Garcon, Kalture, Levant, Lyon, Nusa, Olivier, Orient8, Pardon My French, PAUL, Podomoro University, Sea Brain, Shophie Authentique, dan Tangier.

 

Setelah acara dibuka oleh Kata sambutan dari Duta Besar Perancis di Indonesia, wakil Rektor bidang Akademis Podomoro University dan pihak lainnya yang turut berkontribusi, para tamu undangan selanjutnya dapat mendatangi masing-masing booth dari masing-masing restoran sambil bertanya dan mencicipi makanan khas yang sudah dibuat. 

 

#hotelbusinessprogram

Writer & Editor : Rubby 

reference : https://travel.kompas.com/read/2019/03/13/181200227/pekan-depan-good-france-2019-digelar-di-6-kota-besar-se-indonesia 

Instagram : @podomorouniv

Facebook : Podomoro University

Website : www.podomorouniversity.ac.id 

11 March 2019