Ajak Mahasiswa untuk Menjadi Entrepreneur Muda di Bidang Teknologi, Podomoro University Mengadakan Seminar Technopreneurs Under 30

Jakarta, 6 Desember 2017 . Saat ini, tren E-commerce di Indonesia sedang naik daun dan menjadi primadona di kalangan pengusaha muda. Terdapat sekitar 26,2 juta usaha yang bergerak di bidang teknologi. Wow, angka yang cukup besar bukan? Podomoro University sebagai universitas yang berbasis kewirausahaan melihat peluang ini untuk memotivasi mahasiswanya agar menjadi technopreneur (sebutan bagi entrepreneur yang berkecimpung di bisnis bidang teknologi).

Melalui seminar “Technopreneurs Under 30: Technology to Start Your Business Before Thirty”, Podomoro University mengajak para mahasiswa TAEL1 yang berasal dari mahasiswa program studi Kewirausahaan dan mahasiswa program studi Teknik Konstruksi Bangunan, untuk melihat lebih dekat lagi tentang apa itu technopreneurs serta tips dan trik untuk mengembangkan bisnis berbasis teknologi. Narasumber yang diundang pada seminar Technopreneurs Under 30 merupakan anak-anak muda yang sukses sebagai seorang technopreneurs sebelum mencapai usia 30. Sebut saja, Victor Timothy sebagai Co-Founder dari Taralite, perusahaan yang bergerak dibidang FINTECH (Financial Technology) dan Arief Widhiyasa sebagai CEO dari Agate Studio di Bandung, yang mana Arief sendiri pernah meraih penghargaan dengan masuk Majalah Forbes dalam daftar "30 Under 30 Asia".


 

Victor Timothy, Co-Founder Taralite


 

Arief Widhiyasa, CEO Agate Studio


Para mahasiswa TAEL1 Podomoro University terlihat sangat antusias mengikuti rangkaian acara “Technopreneurs Under 30: Technology to Start Your Business Before Thirty”. Mereka diberitahu bahwa kunci kesuksesan untuk menjadi seorang technopreneurs sebelum usia 30 adalah memiliki visi misi yang jelas, kreatif, mental positif, bisa melihat peluang dengan menjadi penyedia jasa bagi supply dan demand serta mampu membangun networking dengan perusahaan yang sudah mapan di bidang yang berbeda.





“Money is not everything, making business is not easy, but give creative solution to be technopreneurs before thirty is a genius start!”

06 December 2017